Minggu, 16 Desember 2012

YOGYAKARTA, Mungkin Hanya Kenangan…


Senin, 10 Desember 2012
Lagi-lagi pada post kali ini aku akan sedikit curhat about kota impianku , kota dimana aku ingin sekali menghabiskan sisa hidupku. Kota yang aman, damai tentram, ramah, tatanannya sangati indah dan yang sangat menarik kota ini masih menjungjung tinggi budayanya terdahulu. Meski sekarang banyak berdiri gedung-gedung dengan variasi dan konstruksi yang up to date, atau bisa kita katakan dengan menggunakan type bangunan masa kini, kendati demikian bangunan-bangunan yang bertemakan tempo dulu masih tidak kalah berdiri kokoh dan tegap, inilah yang membuatku selalu kangen akan daerah istimewa ini.

Disamping itu, #ehm.. gadis-gadis asli jogja itu yah manis, ayu, dan pokonya buat aku mempunyai daya tarik tersendiri deeehh, mereka memiliki sikap yang bisa membuat kau nyaman walau aku bleum kenal siapa dia sebenernya, walu kita hanya saling sapa dan walau kita hanya berjumpa tuk sementara, J. Yaaaaaaaaaahh, sebagai contoh salah satunya gadis yang jadi panitia GEOS 2012 itu, #upss.. (professional joy, kamu kan kesini untuk lomba, walau memang kamu enggka begitu berkompeten dalam kajian ini, tapi seengaknya kamu mesti berusaha dan jangan teralihkan perhatiannya dengan hal lain, lagi pula kamu udah punya mojang priangan, inget!!! Ntar bisa-bisa dia berubah jadi GODZILLA, kebayang serem kan, ("٥)). Berbeda dengan tanteku tentunya yang udah gak asing bagi aku, well sejatinya aku selalu menyusahkan beliau ketika aku mau test masuk perguruan tinggi di jogja, yah dan sekarang untuk yang ke-5 kalinya aku menyusahkan kembali beliau untuk menempuh kegagalan, but gapapa lah yah, yang penting aku udah usaha, walau aku sadar ini bleum maksimal. Beliau sosok wanita yang sangat baik, ramah, dan snagat membuat aku nyaman ketika aku berada didekatnya, tak heran aku selalu betah berada dirumahnya, selain parasnya yang cantik, anggun dan ayu, beliau juga memiliki skill yang emang gak bisa semua orang miliki, ‘wanita career ‘ mungkin ini julukan yang tepat untuk sosok wanita yang selalu bekerja keras, bernaung dengan derasnya arus kehidupan dengan dititipi anugerah seorang anak laki-laki dari sang maha kuasa. My Auntie, I miss U .. :D. Tidak hanya sosok seorang bibi saja yang membuat aku rindu, mbah ntie, om adi, om agung, dan tentunya si jenius cilik Elby yang selalu menemaniku ketika aku kesepian, semuanya, keadaan rumah itu, dan seisinya membuat aku selalu merindukannya….. hhhHHhHhhh’
Untuk kali ini aku dateng ke jogja bukan buat repotin tanteku itu, apalagi rumahnya yang lagi di renovasi, membuat aku semakin canggung buat dateng ke rumahnya, tapi mau gimana lagi daripadal keluyuran gak jelas kaya gelandangan di jogja… oke untuk yang ke-5 kalinya, seklai lagi takut gak kebaca, untuk yang ke-5 kalinya, eehm, itu yang belakang baca gak??? Untuk yang KE-5 kalinya, hehe.. aku mencoba untuk masuk ke perguruan tinggi di jogja, tak hilang ambisiku saat itu ketika aku lulus SMA, sekarang aku ingin meneruskan harapan itu, J. Well, aku dan temen-temen (Anggy dan Godoz), berangkat dari tasikmalaya kota perantauan kami pada hari kamis tanggal 29 November 2012 malam naik bus budiman TASIK-YOGYA Bisnis Class-AC. Dan seperti biasa tingkah bodoh kami lakukan dari semenjak kami hendak berangkat menuju pool budiman, pasalnya ditengah perjalanan kami terhenti sejenak ketika teringat akan leptop dan property bahan untuk lomba yang tertinggal di kosan, gilak! Kalo itu ketinggalan semua, terus mau ngapain ke jogja???? ("٥), yah mungkin slogan “bukan ijoy namanya kalo gak bertingkah bodoh!” itu sangat tepat sekali, baru mau berangkat aja udah gitu, apalagi ntar di jogja, #firasatburuk. Setelah beres dengan barang-barang yang menyebalkan, akhirnya kamipun berangkat dari pool budiman (bener gak sih kalo nulis ‘pool’ tuh kaya gitu???) jam 08.30 PM (setengah sembilan malam).
Ternyata entah mungkin supir bus yang sangat patas banget ato mungkin kita yang terlalu tidur pulas, dalam satu kedipan mata kita udah nyampe lagi di terminal giwangan jogja! Wooow, hha .. sempet sih buka mata dikit waktu diperjalanan, yang aku liat itu yah tuh supir bus lagi balap-balapan ama mobil kontener, gilak ini supir! Kayanya mantan pembalab F-1, sadar bah sadar! Elu bukan bawa karung terigu! Tapi bawa orang.. tapi tak apalah yang penting aku selamat. Kami tiba di terminal giwangan tepat jam 04.30 pagi WIY (Waktu Indonesia bagian Yogyakarta), bergegas segera mencari tempat untuk merebah dan melaksanakan sembahyang, oh iya gak kelewat pas aku dan temen-teman turun dari bus, kami langsung dikerumunin banyak orang, jadi kaya artis deh, #padahal kan yang ngerumunin itu calo! ("٥), tapi tujuan kami tetep keuekuh buat mngunjungi mushola. Oke setelah selesai dengan rebahan de el el, kamipun segera prepare dengan tampang so keren, tapi lebih pantes dibilang kaya orang nyasar sih… kami berangkat dai terminal giwangan naek “tans jogja” dengan tanpa tau arah dan tujuan kemana, tadinya aku mau minta tolong tanteku tapi aku tau ini tuh jam kerja so aku lebih milih buat usaha sendiri aja deeh, sekalian menghapal jalan di jogja kali aja dapet jodoh disini, hhaha. #ngareepp. Oke kamipun naek trans jogja dengan modal nekat, ditengah jalan aku sedikit bingung dan bertanya sama kenek, “mba, kalo ngabean kulon itu sebelah mana ya??”, dengan santai ia menjawab “oh, dishelter depan turun aja dek, deket kok”, “oh oke mba, makasih”. Tanpa curiga akupun menuruti aja apa yang kenek itu sebutin, kemudian aku dan temen-temen turun di shelter depan. Dan saat turun aku melongo, karena aku sedikitpun gak kenal dengan tempat itu, emang bener sih ada tulisannya “NGABEAN” tapi bukan ngabean kulon, melainkan ngabean kota!!!! *tepak jidat! Dasar setan! Kayanya tuh kenek gak faham sma pertanyaan gw! Well akhirnya kamipun jalan-jalan sebentar dan ketemu dengan pak polisi, kami bergegas bertanya sebelum kami tersesat lebih jauh lagi, takutnya ntar tiba-tiba ada tulisan “Selamat Datang di Kalimantan Timur” kan gak lucu. Oke ternyata jawaban pak polisi yang baik adalah “wah itu masih jauh dek, naik lagi tans jogja aja, kalo jalan bisa sampe sore” gilak!  ("٥) heeemm ternyata ada sedikit salah komunikasi dengan mba-mba yang tadi. Akhirnya aku putuskan untuk naik trans jogja kembali dan turun di shelter “kentongan” setelah itu kami naik mobil umum ke arah jalan kaliurang KM7 dan sampailah ke rumah tanteku, syukurlah kali ini tidak ada tingkah bodoh lagi setelah kejadian tersesat tadi. Hhe..
Sesampainya dirumah, aku langsung disuguhi segala, makanan minuman dan lain sebagainya, (duuh jadi malu), lalu kemudian aku istirahat dan siap-siap untuk bergegas sholat jumat. Berhubung ada Technical Meeting  waktu setelah sholat jumat yang tadinya mau aku pake buat istirahat harus aku gunakan buat menghadiri acara tersebut, well tak apalah namanya juga perjuangan ‘fikirku. Acara dimulai jam 3 sore dan aku bergegas berangkat dari rumah sekitar jam 01.30, untuk jaga-jaga. Dan ternyata benar sekali apa dugaanku, mobil angkutan umum yang menuju arah Fakultas Geograf iUGm ngedadak ilang semua! Entah dimakan Godzilla ato sengaja pada ngumpet gamau aku naikin kali, aaah entahlah yang jelas hari ini lagi-lagi aku dan temenku melakukan tingkah bodoh! Kami berjalan sepanjang jalan KM 7 menuju Fakultas Geografi UGM, yaaah sekitar +5Km mungkin yah, kami habiskan untuk bernostalgia dijalan raya, sehat sih tapi jengkel sumpah! Setelah beberapa meter lagi kami sampai, eeehh dengan polos biadab tuh mobil umum lewat gitu aja depan mata! Gilaa!! Kalo bawa kampak gw bacok tuh mobil! Arrgrghhttt.. heeemm..
Oke setelah sampi ke TKP meskipun ujan-ujanan (yaah namanya juga perjuangan) kamipun sempat nyasar di tuh fakultas, wuiiisssshh biasa main di kandang ayam sih, jadi kalo dibawa ke kampus beneran tuh bawaanya nyasar mulu, padahal ini baru tingkat fakultas, bisa kebayang gak kalo tingkat Universitas?? Bisa-bisa aku nyasar sampe ke Sulawesi Tenggara.. (memalukan baget, katanya anak geografi tapi masih sempet sempetnya nyasar gitu, #malum lah aku kan kdunya masuk ke PSIKOLOGI, hehe, nah kalo urusan baca membaca bahasa tubuh dan mimik orang gw jagonya, hha. Termasuk nerka panitia juga, #eh. wkwkkw). Akhirnya setelah belama-lama ketemu juga ruangannya dan acarapun dimulai.. setelah selesai kamipun segera melanjutkan perjuangan hidup kami dalam menempuh jarak dengan kaki, yaah alhasil dateng ke rumah tuh pas magrib, fyuuuhh.. dan mau gak mau malem ini aku harus istirahat yang penuh buat siapin energy esok hari, heu (bukannya belajar, niat gak sih ikutan lomba tuh). Esok harinya kamipun bangun pagi-pagi karena jam 7 harus udah registrasi peserta, kamipun berangkan agak tepat waktu (telat dikit gapapa dink, kan namanya juga endonesa, yaah sekitar telat 30 menit sih masih dimaklum, hehehee). Acara pun dimulai dan akmi bersyukur gak ada tingkah bodoh yang emang bikin kami di diskualifikasi, semuanya berjalan lancar acara demi acara kami lewati, sampai tiba acara fieldtrip. Yupp sebuah perjalanan yang akan kami tempuh dengan beberapa pos, mudah sih Cuma tinggal cari aja titik koordinat yang telah dikasih oleh panitia terus cari aja pos nya, dan udah gituh jawab pertanyaan di sertiap pos, beres, hhehee.. namun enggak se simple itu, banyak pengalaman diluar dugaan, hhe ..
Pengalaman konyol pertama yang kami alami adalah, saat dimana kami dengan asyik ngobrol pake bahasa sunda (secara orang jawa kan gakan ngerti, itu fikirku), sampe saking asyiknya ngobrol sunda gak sengaja aku dan temen aku ngobrolin orang yang kebetulan ada di sampingku, (ah fikirku dia gak akan ngerti, lagian kan dianya juga cuek aja). Oke no problem with is, kita lanjut lagi ke post berikutnya untuk mengisi essay. Setelah lama berjalan, seseorang (orang yang kebetulan tadi diobrolin) nanya ke kita “kalian asal dari mana?”, kita spontan ngejawab “daritadi, eh maksudnya dari tasik. Kalo kamu?” dia menjawab “dari cimahi (bandung)”, sesaat hening dan berfikir MAMPUS!!!!!!!!! Berarti ini anak ngerti bahasa sunda dong, terus selama ini aku omongin berarti dia ngerti dan pura-pura bego!!! Aduuuhhh. Dengan sangat penasaran dan berhadap dengan sangat serta dengan wajah memelas berdoa semoga dia gak ngerti bahasa sunda, next akupun bertanya kembali “mba ngerti bahasa sunda?”, dia jawab “iyalah..” NAH INI BENERAN SUMPAH MAMPUS GW!!!!! Hadjuuhhh, lebih parahnya lagi dia itu panitia yang jadi pendamping saat kelompokku selama  fieldtrip. Aku hanya berdoa dalam hati “ya tuhan, semoga dia lupa akan apa yang telah aku bicarakan tadi, semoga dia orang baik yang mau maafin kelakuan konyol aku, kalo enggak semoga dia ngedadak kehilangan kemampuan bebahasa sundanya, dan semoga dia juga gak denger ketika aku ngomongin dia, dan bla bla blabla blabla bla …………….. (panjang sampe tujuh hari tujuh malem pokonya). Ya tuuuhaaan tingka bodoh apalagi yang akan aku perbuat kelak, heeemm…
Terlepas dari itu semua ditengah hiruk pikuk kota jogja, ternyata kota impianku ini memiliki keindahan tersendiri pada bentang alam yang tersimpan di bagian lain. Sepanjang perjalanan saat Fieldtrip aku begitu sangat menikmati keindahana bentang alam yang disajikan dalam panorama pesawahan nan luas dengan para petani yang sedang asyik memainkan cangkulnya dengan irama yang mengalun indah bagaikan melodi sebuah lagu. Sungguh aku begitu terkesima melihat keadaan ini, memanglah banyak keindahan tuhan yang tersimpan di bumi ini, tidak di kota jogja saja, mungkin di belahan bumi lain juga masih banyak keindahan yang bahkan lebih indah yang tidak manusia ketahui, hanya saja aku udah kepincut sama jogja, J.
Rasa lelahpun tak terasa karena adanya pemandangan lahan pesawahan yang memanjakan mata dan raga ini, tubuhku seakan fit kembali seperti sediakala dan aku semakin bersemangat dalam menyelesaikan fieldtrip ini. Mungkin tak hanya aku yang merasakan hal ini, temen-temen aku juga kayanya sangat menikmatinya, pasalnya mereka penuh semangat untuk mengejar pos terakhir itu, sungguh kegiatan ini memang mengasyikan. Sedikit lagi kami sampai ke pos terakhir, kami diberhentikan oleh salah seorang panitia di pertenganhan jalan dan dia menyuruh kami untuk rest sebentar, ntah apa yang menyebabkan panitia menyuruh itu, tapi kami tetep enjoy dengan suasana yang ada, ditambah lagi suasana team kami telah mulai akrab, so kami bisa bercanda dengan mereka yang berbeda kampus, hihiii.. luamyan lah PDKT. 
Dalam waktu yang cukup singkat itu kami bisa lebih mengakrabkan dengan mereka, dengan canda gurau serta celotehan-celotehan tentunya disertai dengan tingakah bodoh, hehe.. sampai tak terasa, waktupun sudah berlarut sampai beberapa jam, dan akhirnya panitiapun memanggil kami untuk segera mengunjungi pos terakhir.. ketika kami mendekati pos tesebut terlihat muka kusut dari para peserta sebelumya, well itu menunjukan kalo pos yang terakhir itu adala pos yang berbeda dari pos-pos sebeumnya, #firasatburuk. Dan bener aja ketika aku sampe ke pos itu aku langsung diberi sapaan manis oleh panitia cewe, “selamat datang di posterakhir” gumamnya, “dan sekarang saya ingin temen-temen mengukur PH kandungan unsur tanah blabla blablabla bla …” , kami serempak melongo dan gak tau mesti harus berbuat apa fikirku “oooh tuhaaaaaaaaaaaaaan, apakah ini akhir dari dunia?????” seumur idup aku baru merasakan ketika aku dihadapkan pada sesuatu dan aku tidak bisa sama sekali untuk mengerjakannya, heemmm.. ketika kami serempak membuka peti yang isinya bujug buset alat-alat entah dariamna datengnya ada kertas ada cairan aneh waarna-warni dan ada alat yang biasanya aku temukan di laboratorium, serempak aku dan temenku saling tatap dan berkata “aaaaaaaaaappaaaaaaaaaaa iniiiiiiiiiiiiiiiii??????????????????????”  sang penguji hanya tertawa melihat tingkah konyol kami berdua. Kekonyolan kami tak usai di situ, pada penguji berikutnya kami dipertemukan dengan alat aneh lagi, sang penguji dengan penuh senyum ramah berbicara “oke temen-temen, disini mudah ko, saya pengen temen-temen menghitung deep and grip (gatau bener gatau enggak tuh nulisnya) menggunakan kompas geologi ini”. Bujugbussettt!!!!!!!!!!!!!! Derita apalagi yang akan menghadang ikhtiarku ini ya tuhaaaaaaaaaaaannnn, kami hanya melihat-lihat kompas geologi tersebut, karena ada kacanya sekalian aja kami merapihakan paras kami dan itupun menjadi lelucon untuk orang lain, heemmm akhirnya kamipun pasrah dan melambaikan tangan pada kamera. Sang pengujipun menerangkan bagaimana cara menggunakan kompas tersebut, dan TERNYATA cara menggunakan kompas tersebut hanya tinggal di taroh diatas sebidang tanah yang datar, MUKE GILEEEEEEEEEEE!!!! Kalo gitu sih anak baru lahir juga bisa, heeuugghh!!!!!!!!! Sumpah sebel banget, heemmm. Ternyata memang benar kata pepatah yang pernah aku temukan entah dimana “pada dasarnya apapun yang dilakukan di dunia itu tak ada yang sulit, hanya saja kita ‘tidak tahu’ sehingga kita seolah sulit dan tidak bisa melakukannya”.  Well, pelajaran baru akhirnya bisa aku dapatkan, J. Magribpun tiba dan akhirnya rencana jalan-jalan ke paragtritispun cancel, dan sunset pula cancel, hheeemm, menyedihkan… setelah adzan berkumandang, kamipun segera melaksanakan ibadah, dengan so tau kami mencari-cari mushola kesana kemari dan tanya tanya kesana kemari tanpa kami tahu padahal di pinggir tempat kami kumpul itu ada mushola!!! Hanya aja tadituh lampunya mati jadi gak keliatan, dan ketika kami mau solat musholanyapun penuh .. sungguh tingkah bodoh yang sangat tragis.. setelah masuk ke bis, kamipun melaksanakan perjalanan menuju kampus impian UGM, sampainya dikampus karena udah larut malem kamipun lansung pulang untuk istirahat karena badan yang emang udah sangat lelah, untuk mandipun rasanya tak ada kuasa untuk melangkah, heheee..
Esok harinya aku terbangun oleh adzan subuh yang menggumam dalam telingaku, di tengah keheningan ku beranikan tuk beranjak dari persinggahan menuju pelarian (kamar mandi).. karena aku pengen santai dan bersiap lebih awal. Setelah siap dengan segalanya aku segera pergi membangunkan temen-temen aku, sementara mereka mempersiapkan dirinya masing-masing aku menyiapakan peralatan dan properti yang akan digunakan untuk acara nanti. Sebenernya sih gak ada acara khusus hari ini, karena rundown acaranya Cuma kuliah umum dari mentri kehutanan, promosi pasca sarjana fakultas geografi UGM, pengumuman yang masuk 6 besar untuk presentasi next udah deeeh tinggal melongoin orang yang lagi presentasi, hehee. Yang paling aku sukai adalah karena para pemateri itu pada kocak dan selalu menyelipkan humor ketika mereka sedang memberikan arahan atau materi, intermezzo yang pas dan emang gak bikin boring .. (andai semua pengajar seperti itu). Dan yang paling aku kagumi dan pokoknya ngefans banget dah sama beliau, yang tidak lain adalah Yth. Bapak Prof. Dr. Sudarmadji, M.Eng. Sc. Selau Ketua Program Pasca Sarjana Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada, selain beliau memiliki ketampanan akademik, prestasi dan juga kepiawaian dalam menyampaikan materi, beliau juga memiliki rasa humor yang sangat tinggi, sepanjang beliau mempresentasikan tentang program pasca sarjana belu menyelipkan humor-humor yang mengocok perut audience, akupun tak berhenti tertawa sejak beliau menampakkan diri di meja depan, sungguh daya tarik yang sangat tinggi dan memiliki pesona tersendiri bagi beliau, walau umur beliau telah mencapai kata “tua” namun beliau masih tetap semangat mengocok perut para audience.. “kelak aku jadi profesor nanti, aku ingin seperti beliau”….
Tidak terasa akhirnya tibaa saat untuk mengumumkan siapa yang masuk 6 besar dalam GEOS ini yang nantinya akan dilanjut dengan sesi presentasi untuk memperebutkan 3 besar tentunya. Pada saat pengumuman digelar, ada rasa yang biasanya tidak terasa, jantung berdebar semakin kencang, grogy, gemeter seluruh tubuh, keringet panas dingin keluar dari sekujur tubuh sampai membanjiri aula tempat kami berkumpul, gempa bumi angin puyuh sampai tsunami melanda seketika di ruangan itu *loh?!! pokoknya kaya gitu deh suasananya, semua ngedadak tegang, tapi enggak buat aku, heheee. *so cool. Aku hanya terdiam aja, yaah kalo lolos syukur enggak juga yaa mungkin belum jodohnya (terus aja belum jodohnya sampe kiamat). Dan ternyata sepertinya dengan tidak terlalu berharap itu merupakan suatu pilihan tepat, aku dan temenku enggak masuk 6 besar itu, well tak apa aku gak begitu kecewa karena aku sadar potensi dan kompeten aku emang bukan disini, tapi di sisi lain sana, yah kelak akan ku gapai suatu saat nanti. Setelah mengetahui kami tidak lolos 6 besar, tadinya kami mau langsung pulang, so apalagi yang mau ditunggu.. namun panitia menyarankan untuk enggak pulang lebih dulu, karena masih ada sertifikat, snack dan mungkin dokumentasi untuk kenang-kenangan, so setelah kami mengingat menimbang memikirkan akhirnya kami memutuskan untuk tidak pulang dan tetap menyaksikan para 6 besar yang presentasi. Sedikit jenuh namun aku berikan aplause dan apresiasi bagi 6 kelompok habat yang emang udah masuk seleksi dan lolos pada tahap final, mereka tentunya adalah orang-orang yang terpilih diantara yang terpilih, woow.. semoga aku bisa menjadi seperti mereka …

Oke acarapun enggak kerasa telah usai dan akhirnya pemenang akan segera diumumkan, kini badanku serasa bergetar, dan juga keringat mulai bercucuran, jantung berdetak menjadi lebih cepat berharap semoga saja tim kami yang menjadi pemenangnya, *loh??? wong kagak masuk 6 besar sing ngarep jadi juara, heeemmm.. tak lain juara pertama diraih sama anak UGMnya, kedua sama anak Malang dan yang terakhir sama UNY, wow jogjakarta emang bener deeeh kota pendidikannya ciusan, hhe. Setelah bubar dan foto- bersama untuk kenang-kenangan kami pun bergegas pulang karena hari udah mulai gelap, ditambah lagi cuaca udah mulai mendung, sepertinya hujan akan datang. Namun ketika aku hendak beranjak pulang, seseorang eh dua orang mengajakku untuk mengelilingi jogja, well daripada bete, youuuwiss aku ngikut aja, hha, kebetulan mereka orang bandung so kalo diajak ngaco jadi nyambung kan, hhhe. Kami jalan-jalan disekitar malioboro dan mengunjungi kerajinan serta tempat-tempat pakaian khas jogja, karena katanya berdasarkan suatu pribahasa “ke jogja itu gak akan kerasa kalo enggak ngunjungi malioboro atau bawa bapia buat oleh-oleh”, nah atas dasar itulah aku kemudian membeli oleh-oleh ke malioboro, hha.. gak ilmiah banget -_- … sepanjang jalan malioboro dengan didampingi tingkah konyol seraya memilih barang ini itu kesana kemari ampe gak kerasa ternyata dompet udah bobol dan hari pun udah mulai malam, heemmm. Well akhirnya kami memutuskan untuk pulang, awalnya sih dengan polos biadab aku ngendarain motor aja, eeeh pas udah beberapa menit baru kerasa kalo DARI TADI ITU UJAAAANN ..! pantesan serasa disiram air gitu, pada basah, hheemm. Dengan badan basah kuyup kaya curut karena keujanan, aku bdan temen-temen berhenti dulu di angkringan sambil makan, karena bunyi perut ngerusak banget pendengaran (perasaan makan udah 5x di hari ini). Kitamakan sambil nyeduh aer anget karena kita kedinginan baget, aku nyeduh susu panas karena pengen ngangetin badan. Seketika aku terheran dan sedikit menaikkan alis karena susu yang harusnya diseduh dengan ukuran gelas 200ml dan air nya ¼ dari gelas itu, laaaaaaaaaaaahh ini diseduh pake gelas gede berukuran 400ml dengan air penuh bangett!!!!! Sumpah pas aku coba teguk, enak siih karena anget but rasanya itu looohhh, sumpah gak karuan, serasa minum aer apa gitu yah, heemmm.. ini si bapa bener banget niat jailnya tuh, uuh ..
Well, selepas menyantap angkringan si bapa yang jailnya seenak udel dan gak ketulungan, akupun dan temen-temen beranjak kembali melanjutkan perjalnan pulang karena hari udah mulai malam, meskipun jogja masih diguyur hujan tetep aja mesti pulang karena kan gaenak kalo kemaleman pulangnya. Berbekal nekat akhirnya akupun pulang dengan gerimis basahi sekujur tubuhku, perjalanan kali ini gak bakalan nyasar kaya sebelumnya, orang tinggal lurus doang ko, hhee… konyol banget kalo aku mesti nyasar di jalan yang lurus, ‘terlalu. Sesampainya dirumah aku berceritera sama tante aku, yaah kalo aku mungkin belum cukup gigih untuk mengejar keberhasilan itu, well kendati demikian beliau tetap memotivasi aku agara tetep gigih dalam mencapai cita-citaku. Setelah banyak berbicang, kemudian kelelahan ini tiba pada ujungnya, dan mungkin raga yang tak kuasa menahannya harus segera berbaring untuk siapkan perjalanan hari esok…
Keesokan harinya, Senin 5 November 2012… kami bangun agak telat, 2 hari kebelakang kami bangun jam 5 pagi, dan sekarang bangun jadi jam 9 jam 10, gilak!!!! Jauuuh banget yaah, heu. Setelah kami berhasilkan mengumpulkan nyawa kami, kami pun segera prepare untuk pulang ke kampung halaman, eh maksudnya kampung perantauan kami.. cek barang bawaan, persiapan ini itu dan segala, bawa lemari, kursi ranjang, tv, kulkas.. *ini mau pulang apa mau pindah rumah???? Sekitar pukul 3m kami akhirnya chek out dari rumah tante, hheu.. sebelumnya sangat disayangkan sekali karena pada saat aku pulang dari rumah tante aku gak langsung berpamitan sama tante, soalnya tante aku lagi kerja, so gak mungkin juga aku ngejar ke tempat dia kerja. Mau gamau akhirnya aku telfon dan walau ngeganggu sedikit waktu kerjanya, tak apalah yang penting aku udah berterima kasih baget sama tanteku. Terimakasih yang sebesar-besarnya untuk tanteku yang telah memberikan pertolongan untuk beberapa kali, bukan untuk kali ini saja, juga untuk beberapa waktu yang telah aku lalui.. “Ketulusan budi mu, jasa mu, pertolonganmu, mungkin aku tidak akan pernah bisa membalasnya”……. Setelah selesai berpamitan dengan segenap family, akupun akhirnya melajutkan perjalanan pulang.. berhubung adik-adiknya tanteku itu pada gak ada terus tante akunya lagi kerja dan juga aku gak mungkin minta tolong anter bule, heu.. so aku pulang secara mandiri aja, lagian gak enak banget coba, aku idup di jogja aja kan udah nyusahin, ini lagi ditambah nyusahin minta anter pulang… setelah aku berjalan keluar dari komplek perumahan, aku langsung aja naik taxi (bukan gaya yah, berhubung udah gak ada lagi kendaraan umum, gak lucu aja kalo aku kudu jalan dari Kaliurang KM 7 ke terminal giwangan, ditambah lagi belum berhenti di sentra oleh-oleh bapia pathuk). Perjalanan sangat aku nikmati karena social service yang diberikan supir taxinya sangat sekali ramah dan excellente deeh gak bisa diungkapkan dengan kata-kata pokonya, ternyata bener kalo orang jogja itu pada ramah tenan, hha *semakin ingin kuliah dan menetap hidup di jogja. Tak terasa karena banyak ngobrol sama pak sopir yang baik hati, kamipun akhirnya sampai di terminal giwangan dengan tepat waktu. Pasalnya pas kami turun dari taksi, bus jurusan Yogyakarta-Tasikmalaya berhenti tepat di tempat pengeteman kendaraan. Kami tau kalau menaiki bis yang pemberangkatannya jam 6, maka akan sampai tasik jam 2, tapi bodoamat ah yang ada dalam fikiran kami hanyalah pulang dan selamet, udah itu aja dulu, hhee.. tanpa fikir panjang kamipun segera naik dan setelah sholat magrib bus pun berangkat ……
Im back TASIKMALAYA ……………………………………..
Singkat namun menyenangkan, Tak dapat apa yang diinginkah namun mendapat kenangan …
Well, mungkin aku terlalu lelah untuk menggapai kota impianku itu.. rasanya aku harus menghela nafasku terlebih dahulu sebelum aku harus kembali berlari mengejar impianku …. “YOGYAKARTA” …………………………………..

Semoga kau berjodoh denganku, J
Saya ijoy mohon pamit undur diri.. semoga post kali ini bisa menjadi referensi untuk memotivasi hidup temen2 dalam menaungi derasnya arus kehidupan ini …
Salam hangat, tetaplah semangat, senyumlah selalu dan sampai berjumpa kembali pada postingan berikutnya .. dadah …
Joy,, J

2 komentar:

AW mengatakan...

hahahahaaha..konyoLLL woke wokw will be back to Jogja oke

Fajrin M. Ligor mengatakan...

ahhahahaha, yah begitulah ..
setiap harinya penuh dengan kekonyolan, hihihii ..
its my life,, :)

Posting Komentar

 
;