Selasa, 12 Juni 2012

Hidup Hemat diakhir Bulan ala "OM GODOZ"

Selasa, 12 Juni 2012
SELAMPALI atau Selamat berjumpa Kembali para temen2 sahabat pembaca yang budiman J. Oke dimalam ini merupakan malam yang sangat bernahagia khusunya buat aku, yupp karena apa? Karena aku pada malam ini berada di suatu kota impianku! Haha, ya! Apalagi kalo bukan kota yang terkenal atau tenar dengan sebutan kota pendidikan yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta, hihhi.. sepertinya aku akan betah dan pengen banget ngabisin idup aku di kota pendidikan ini. Sebenernya aku udah kagak nahan yah buat nyurahin seluruh inspirasi yang ada di benak aku ini about Yogyakarta atau segalah keluh kesah senengnya aku di kota pendidikan ini, emmmm but sebelum itu aku kudu nyelesain dulu request sahabat aku ini, okee lets play!
Sebelumnya aku memohon maaf sekali bila pada ‘free writing’ kali ini aku agak sembrono yah, jangan ada yang tersinggung baik pihak sanak saudara atau mungkin ‘kekasih hati’ yang bersangkutan, so dengan rasa tinggi hormat tulisan ini dibuat sama sekali bukan diperuntukan buat mengejek, menghina, mencaci, memaki ataupun menyebarluaskan aib orang lain, apalagi ini kan temenku sendiri toh (loh kok jadi ada logat jogjanya, hehe), deskripsi cerita ini dibuat untuk menghibur semata, jikalau diantara para temen2 sobat pembaca yang sedang galau atau gundah gulanah tak menentu, harap bisa membuat tersenyum dan mungkin sedikitnya bisa membuat temen2 ceria kembali. Oke lets to our main topic .!
Sosok makhluk yang suple dan punya banyak temen ini emang gampang sekali buat nyari temen, selain ia mampu bergaul dengan beberapa pribadi sekaligus, ia juga termasuk sosok yang cukup simple dalam menjalani hidupnya, yah bukan hanya dalam bergaul ia simpli, dalam kesehariannyapun ia sangat simple sekali, bahkan saking simplenya dia itu cukup menghabiskan 1 pakaian dalam waktu kurun 1 Minggu, sungguh menakjubkan sekali bukan?! Disamping dia bisa mengirit dalam menggunakan pakaian, ia juga bisa membuat orang lain terkesima dengan skill yang dimilikinya, yah bagaimana tidak skill yang tidak semua orang mampu dan bisa untuk memilikinya, hihi tidak lain ialah skill menghabiskan Nasi 1 Magicom Penuh dalam satu kali menghuap, ckckck. Selain ia memiliki skill ia juga mempunyai body yang aduhai eksotisnya, wuiiih mantep banget deh pokoknya swiiiffiiieeeww deeeh. Body yang menggiurkan dan mampu buat wanita tergila2. yaaaah kira2 dan kurang lebih seperti ini lah wujudnya,
Mohon maaf jiga replica kartunya emang terlalu berlebihan, yaaa maksudnya lebih cakepan, lebih macho dan lebih eksotis gitu, hihihi ..
Makhluk malang yang menyerupai pangeran yang telah tertabrak bis, terlides kereta dan terjun dari ketinggian 70.000.000.000km diatas permukaan laut ini juga mampu bertahan hidup ala HIBERNASI beruang kutub, dia mampu tidur berjam-jam bahkan berminggu atau bertahun-tahun mungkin kali yah. Bencana dengan sekala kecil seperti gempa bumi yang membelah tanah dan angin puyuh serta tsunami tak mampu kalahkan lelapnya tidur sang “Godoz”, yah sebutan itulah yang kerap sering kali diucapkan oleh temen2nya. Entah bagaimana sejarahnya dan seperti apa selukbeluknya namun sepertinya panggilan “Godoz” merupakan suatu icon untuk menerjemahkan pribadinya, Godoz merupakan singkatan dari GOOUUUDEEE DOOSA! atau juga mungkin bisa singkatan dari “naGOg tuluy meleDOZ”, sepertinya merupakan pencerminan karaktrer mungkin yah, well apapun itu semoga nama itu bermanfaat bagimu nak, bagi nusa maupun bangsa. 
Lajut masuk ke kpribadian atau suatu kelebihan yang dimilki beliau (wuuuih), salah satunya yang barusan kita bahas, yaitu mengenai tidur hibernasi ala beruang kutub, patut dicoba terutama buat anak2 kuliah yang jauh dari rumahnya alias ngekost. Dengan tips dan trik berikut kita bisa lebih menghemat uang jajan, selain itu juga kita bisa menghemat pakaian dan juga bisa mempercepat waktu sekehendak yang kita mau.. oke selamat mencoba, dan semoga berhasil.
Masih membahas about makhluk sejenis  “godoz”, hihi. Kelebihan lainnya yang dimilki makhluk unik ini, kita namai “Hidup Hemat akhir bulan ala GODOZ”. Lagi-lagi kehidupan ala godoz ini sangatlah cocok sekali jika dipergunakan oleh anak2 kostan, mungkin kita bisa menjuluki om godoz itu sebagai “the father of kontrakan” alias bapaknya kontrakan, dimana cara hidup beliau bisa kita tiru dan bisa kita jadikan sebagai pedoman bagaimana cara hidup hemat saat kepepet, hihi. Perlu kita ketahui bahwa hidup hemat diakhir bulan ala godoz itu bisa membuat doku irit banget sampe2 100% mungkin yah, oke lets try it..
Hidup hemat di akhir bulan ala godoz itu merupakan suatu cara hidup yang digunakan om godoz ketika ia kehabisan cadangan makanannya, adapun beberapa caranya ialah sebagai berikut..
1. Sisihkan bumbu mie instant, karena menurut penelitian om godoz itu bisa berguna buat 3 sampai 4 kali makan porsi dia (kalo porsi manusia normal sih sekitar 8 sampai 10 porsi kali ya).
2. Pakailah mie instant di akhir bulan, karena pada saat kita kehabisan makanan 1 bungkus mie instant itu bisa menjadi teman makan kita selama 3 hari (gimana makannya yah, apa iya sama bungkusnya).
3. Dekatilah orang-orang yang ada di sekitar tempat kost terutama pedagang, yupp supaya kita bisa cash-bon ketika keabisan uang jajan.
4. Belilah atom bumbu beserta aida, itu berfungsi saat kita keabisan uang, bisa dicampur sama nasi. Note: 1bungkus bumbu atom bisa dipakai untuk makan seminggu loh.
5. Makanlah dengan lahap ketika menemukan makanan yang banyak, karena menurut faham GODOISME (faham yang dianut godoz) "mungkin suatu saat nanti makanan seperti itu sulit untuk dijumpai, apalagi diakhir bulan."
6. Lakukanlah “mutih” atau memakan makanan tanpa bumbu dan rasa, hanya sekedar nasi putih, ato bisa juga soto, urab, pepes, babat, tapi yang kagak berasa tentunya dan berwarna putih.
7. Biasakanlahlah makan diatas porsi normal lalu setelah itu tidur, nah ini bisa meningkatkan lemak dalam tubuh sehingga kalo doku abis tuh lemak minimalnya bisa di pake buat makan 1bulan.
8. Pakailah uang sekolah (BT atau SKS) jika emang udah kepepet dan disana-sini utang udah numpuk, itu bisa nolongin sesaat ko.
9. Carilah undangan pernikahan atau khitanan, dan minta temen buat hadir dalam undangan itu agar bisa dapet makanannya, kebayang enak banget kan secara tuh makanan kan dari resepsi.
10. And the finally, UNIKO lah, atau buatlah deretan daftar biaya yang memungkinkan adanya kucuran biaya yang mugnkin bisa mengangkat dari keterpurukan.
Nah itulah hidup hemat diakhir bulan ala godoz, waaaw banyak manfaatnya juga yah ternyata, hihi.. kata siapa seorang godoz enggak ada gunannya, banyak ko, contohnya aja kan dia bisa memberikan masukan buat para anak kostan yang hampir mati kelaparan karena hampir keabisan uang makan.hehe. masih banyak lagi kiranya kemampuan yang godoz punya, yupp misalnya aja “kebal terhadap rayuan cewe”, ato mungkin “cara mengaplikasikan kegalau-an dengan kekreatifan tiada batas”, atau mungkin kita bisa membicarakan “mistery godoz yang selalu jomlo, apa jangan2 homo?” haha, dan masih banyak episode godoz lainnya yang gabisa aku tuangkan pada postingan kali ini.
Well, mungkin sekian dulu postingan dari aku untuk pertemuan kali ini, semoga ini bisa menghibur para temen2 sahabat kaum pembaca yang budiman, terutama yang bergalau nan-ria, hihi.. terima kasih yang sangat besar sekali saya ucap limpahkan kepada saudara Dadan Muhammad Ramdan http://www.facebook.com/godoz12
Semoga amal ibadah beliau dterima disisi-Nya, aamin.
Oke,, saya ijoy sampai berjumpa kembali pada postingan berikutnya ..
Salam hangat, tetap semagat, senyumlah selalu dan sampai jumpa …
Joy,,
J

13 komentar:

Alma mengatakan...

Doz-doz

Rinni Sherly mengatakan...

I cannot wait to the next posting about "mistery godoz yang selalu jomblo?" hahaha.
it's pretty entertain nut there are some statements that i dont understand. so i will ask u on facebook, okay?

Fajrin M. Ligor mengatakan...

hhahaha, itulah godoz,,
the father of kontrakan, wkakakwakwka ..
tunggu postingan dengan aneka judul serial godoz lainnya, :D

Fajrin M. Ligor mengatakan...

godoz itu makhluk yang amat misterius dan menyenangkan (buat di ejek), haha. ia sangat multifungsi walau terkadang banyak nyusahinnya, :D
oke, posting berikutnya berdasarkan request yah, tapi minta dulu perizinannya sama yangbersangkutan, :p
aku selalu bisa dihubungi di facebook or twitter ko, :D

Ibrahim hadi dewantara mengatakan...

pokoknya GODOZ itu multi fungsi yah ^_^

gogen.brew mengatakan...

uniko we hayeuh nya,, kolot mah cape nengan duit teh...

Unknown mengatakan...

Hahahha parah maneh goy, godoz emang bener" kaya beruang, yang hobi'y makan tidur dan hibernasi! hahahah

VAN'Z BLACK mengatakan...

godoisme iya,,,,,faham baru yang cukup misterius,,,,

Wibisono Akbar Prasetyo mengatakan...

yaaa.. yaaa. yaaa,.. siiph,
posting terbaru'a di tunggu lg ya saya pembaca setia kok. :D

Fajrin M. Ligor mengatakan...

wibi : aahh kagak ada ekspresinya, :p. lucu kagak sih postingan aku tuh???
kalo setia follow my blog dong, :p

Fajrin M. Ligor mengatakan...

yaaahh mau gimana lagi ini bukan fiktif namun realita yang sudah sering terjadi, wkakwkakwka :D
jika berminat bisa mendaftar untuk jadi penggemar godoz, :D

Fajrin M. Ligor mengatakan...

faham yang cukup mengundang banyak pertikaian diantara dunia hitam, wkakkawka ..:D

Fajrin M. Ligor mengatakan...

the father of kontrakan namanya juga, hahah ..
buat yang ngekost bisa berguru tuh, hahaha .. :D

Posting Komentar

 
;