Sabtu, 29 September 2012

Maafkan Ketidakberdayaanku, Ayah …


Senin, 19 Maret 2012
Selamat malam para pembaca yang budiman, yang aku cintai dan aku rindukan, selamat datang kembali di blognya orang yang aneh nyebelin dan bisa dibilang gak karuan juga. hehehe. Ada sedikit pengalaman hidup yang mau aku bagiin nih, hihiii, tentunya dalam secarik penggalan cerita diatas kertas elektronik.. heemmmm.. Sebenernya ini tulisan udah lama aku bikin, but yaah semakin hari semakin ketimbun dan semakin aku sulit untuk menemukannya. well meskipun demikian semoga ini bisa menjadi inspirasi buat para sahabat pembaca..

Oke, setelah sekian lama aku terlelap dalam ‘writing world’ atau bisa kita artikan dunia menulis mungkin (maksudnya). Yaaahh mungkin karena ada banyak faktor yang menyebabkan aku sedikit malas untuk menuangkan apa yang ada dalam benak ini, terganggu oleh game lah, bermain dengan teman2lah, atau mungkin kejadian tidak berguna lainnya yang membuat aku malas buat ‘writing’.
Back to our main topic, kemarin sore, yuppp tepatnya pada hari minggu tanggal 18 Maret.. adikku yang perempuan ‘Lugina’ mengirimkan pesan singkat, dan karena aku sedang keenakan tertidur pulas akupun sedikit telat ngebalesnya (emang penting?). yaah,, karena aku kaget ketika ngeliat sms yang dateng dari dia, seketika kau terbangun dari tidur nyenyakku, pasalnya kalo dia ngesms itu pertanda kalo dirumah itu ada bahaya, iaaa bisa aja kebakaran jenggot, ato ada angin unyu2 #eh maksudnya angin puyuh, dan lain sebaginya karena sebagian kejadian konyol lainnya sulit untuk diceritakan. Aku langsung aja membuka pesan itu dengan dada berdebar2 dan tentunya pengaman tingkat tinggi kalo2 dia ngrim bom yang bisa buat satu komplek hancur-lebur (tuh, tuh mulai ngaco). Yupp.. begitu aku buka ternyata isi smsnya sangat singkat, just ‘aaaaaaa…’ doang, hah?? Fikirku penuh tandatanya, dan ternyata aku salah membuka pesan, heheh.. setelah aku buka pesan yang sebenenya ternyata dia sms nanyain about PC yang ada di rumah aku, (yaaa lebih tepatnya itu bisa dibilang mesin tik aja deeehh, karena tuh PC Cuma alakadarnya, heuheu) his say (ajegileeee englishnya, #seenak jidat)
 ‘a,PC yg di rumh kalo d’srvice sma di upgrade brp lama?’
aku bales, ‘bakar aja PC-nya biar ramaii..!!!
seketika iapun menghilang tanpa jejak, hehe (abang yang gabisa diandelin),
akupun me-repp kembali smsnya, aku bilang ‘sekitar satu minggu lah, kalo yg nyervicenya pangedulanmah <<- baca males
dia ngebales ‘ooo,’
Gilak, itu orang enteng banget ngebalesnya kagaktau dikasih makan apa sama ortu aku pas lahir, entah dikasih makan beras mentah, ato obat nyamuk bakar, ah huallohualam .. sejenak aku berfikir, wow yang namanya service itu pasti memerlukan uang dan aku rasa ayahku itu kalo di itung2 udah ngeluarin duit gede buat bulan ini, biasa service si item, biaya adik2 aku yang lainnya, udah gitu biaya perpanjang surat2 lainnya, ajigile pengeluaran buat bulan ini kayanya udah ngelebihin penghasilannya mungkin, heeemmmhh.. (tiba2 berfikir bener #kayanya aku sakit deh.)
Fikiran akupun kumat, sebagai anak sulung aku bener2 ngerasa kagak berguna ketika aku mendapati sms dari adik aku, kenapa egak coba tuh PC udah berbulan2 bulukan gak pernah di pake nongkrong aja di meja tengah rumah, kalau aja aku lebih berbakat dan aku lebih mahir dalam hardware mungkin aku udah bisa ngebantuan orang tua aku dengan engak membuat mereka mengeluarkan uang lebih, ato mungkin aku bisa mengajari adik2 aku about hardware computer, dan mereka bisa ngebetulin tuh PC biadab tanpa mengeluh. Kenapa?? Lagi2 aku merasa enggak berguna sedikitpun buat keluarga aku, bagaimana kelak jika aku telah menjadi tulang punggung keluarga dan aku enggak bisa nolongin mereka ketika mereka udah mempercayai aku.
Hatiku seketika merasa tak tentu, aku merasa enggak berguna, enggak bisa menjadi yang diharapkan oleh keluarga, gak bisa bahagiaain mereka. Aku hanya termenung, dan berfikir bodoh seraya dalam hati ku berkata ‘andai waktu bisa diulang kembali’ namun itu tidaklah mungkin, mau aku jungkir jumpalik salto ampe terjunke jurang juga itu merupakan sesuatu yang mustahil untuk diwujudkan. Dan sekkarang aku hanya bisa termenung meratapi nasib, meratapi karena selama ini aku telah menyia2kanumurku yang semakin berkurang setiap harinya, penyesalanpun datang bertubi2, aku merasa bahwa aku itu gagal, aku engak bisa membing2 adik2 aku, aku gak bisa buat orang tua aku senang bahagia dan bangga dengan apa yang telah aku raih sekarang, tentunya tidak lepas dari didikan kedua orang tua ku ..
Kini aku hanya bisa melihat jerih payah ayahku dalam mengahadapi pahit getirnya kehidupan, didepannya ku terus tersenyum dan berusaha membuat mereka bangga dengan hasil dari didikan mereka, yaitu aku. namun, tak dapat dipungkiri dalam hati ku menangis pilu, isak tangis disertai jeritan hati yang kesakitan akan realita ini tak bisa ku tahan, namun aku tidak ingin membuat ayahku semakin susah ketika ia melihat kesedihanku, cukup aku yang merasakan, cukupp hatiku yang tau, dan cukup diriku saja yang melakukan kesalahan, aku akan didik2 adik2ku sehingga mereka bisa menjadi lebih berkualitas tidak pernah tau serta mengalami apa itu yang dinamakan suatu penyesalan.
Diiringi tetesan air mata kepedihan dalam hati ku berteriak ‘ayah,, maafkan aku, saat ini aku hanya bisa menyaksikan jerih payahmu dalam mengarungi pahit getirnya kehidupan demi menghidupi keluarga..’ namun kelak aku berjanji aku akan membuatmu bangga dengan hasil didikanmu ini, ayah ..
Tunggu sampai janjiku terwujudkan, ayah .. aku pasti menepati janjiku .. aku berjanji ..

Joy,,

3 komentar:

Alma mengatakan...

menyentuh joy,,good kwn..

Fajrin M. Ligor mengatakan...

thanks bradd!!!
motivasi ini akan selalu aku jadikan acuan untuk karyaku yang tentunyalebih bermanfaat. :)

Unknown mengatakan...

pa hamdan na meni kasep :D

Posting Komentar

 
;