Senin, 30 Juli 2012

KKN


Hari ketujuh. Senin 30 Juli 2012
Hari senin.. yupp siapa yang enggak kenal dengan hari senin, biasa juga dipanggil first day atau hari pertama, dimana dalam urutan hari, senin itu selalu ada pada urutan pertama yang kemudian dilanjut oleh selasa, rabu dll.. oke dihari yang mendung ini (duuh kasian banget tuh temen aku yang udah nyuci baju seabreg jadi was2, hihihi) alhamdulillah rencananya sih mau emm apa itu sih namanya the lupa lagi, naahh iaah sosialisasi ke RT RW Pemuda, PKK dan DKM di dusun cilenga dan jagawaras about pembentukan pos daya, pasalnya kan tuh hasil rapat kemaren para warga minta didirikan pos daya masing2 dusun satu (yang semula akan dibangun satu desa satu pos daya), yaah lumayanlah kan goal targetnya itu membuat dua pos daya, nah ini malah ada tiga yang ngajuin,  so lumayan kan kagak usah ribed lagi but may dalam pengelolaan dan nge-manage pembentukan pos daya itu kudu rada diperhatiin, jangan sampai pos daya terbentuk itu hanyalah omong doang.

Kegiatan sehari2 tadi, aku habiskan di dalem posko aja, gak ada kegiatan yang khas, pengennya sih aku ada kegiatan kan jadi kagak BT, but may belum dapet aja kali jobnya, hihihi.. kalo temen2 aku sih ada yang tiap harinya udah punya aktifitas ngajar di PAUD, ada yang sosialisasi pembentukan pos daya, ada juga yang jaga posko takutnya ntar tuh posko ada yang ngangkut, hue. Kalo aku??? entahlah yah aku kayanya kagak ada kerjaan gini looh, heem yah tadinya sih mau sosialisasi juga kaya anak2 kelompok lain but aku keenakan freewriting gitu, so gak kerasa aku memainkan jari jemariku ini diatas keyboard sampe jam 1 siang, hufpt. Dan alhasil aku baru bisa sosialisasi jam 2, karena aku harus mandi dandan dan sebagainya, hehe. Survei pun dilakukan, namun enggak semua anggota dari kelompok dari kami ikut, karena berbentur dengan jadwal memasak dan kegiatan lain sebagainya, kami pun hanya pergi ber-empat untuk mensurvei udah sampai sejauh manakah persiapan mengenai planing pembentukan pos daya tersebut. Dan hasil dari diskusi cukup lumayan, kami disuruh mengadakan kegiatan rapat ntar hari jumat, namun itu juga belum fix baget sih, karena para RT dan kader yang bersangkutan dari berbagai penjuru dusun belum disiapkan serta ditemukan, hheemm. Sebenernya aku sedikit pesimis akan hal ini, but kita coba aja yah kan kagak ada salahnya kita mencoba, try and eror teruslah mencoba dan jangan kapok, hihi aku yakin ko enggak ada yang enggak mungkin bagi makhluk yang selalu berusaha (ciee tuh kata2nya udah keluar lagi, hihihi). Oke deeeh dengan menganut faham itu aku kan mencoba, cumunggguudttthh my team!! Cumunguutt!! Haha ..
Sedikit tambahan untuk curhat, sore harinya setelah selesai survei aku berbincang2 dengan temen yang udah lmayan deket lah, yaah bisa dibilang itu client aku sih, cause dia selalu curhat sama aku, dan aku seneng buat nolongin dan dengerin curhatan dia. Awalnya sih obrolan biasa2 aja but ketika menyangkut masalah pacarnya yang kebetulan kemaren dateng ngejenguk, kayanya obrolan mulai panas, entah apa yang kita obrolin lupa lagi sih but ujung2nya terdengan respon klimat yang keluar dari mulut dia, gini katanya “biarin aja, mumpung kita masih KKN, ntarmah kalo udah kelar KKNnya kagak bisa bareng lagi, aku heran dan nanya balik, “loh???” sahut aku .. dia membalasnya “heemh, aku kemaren dimarahin abis2an ma pacar aku gara2 ada foto kamu di HP aku” (bentar jangan dulu salah faham, dia orangnya supel, dan gampang akrab, orangnya ceria jadi semua orang mudah bergaul dengannya, dan kebetulan foto aku yang ada di hape dia itu bagian dari dokumentasi saat acara).. mendengar hal itu aku sejenak terdiam… dalam hati aku berkata *ternyata, hanya sampai disini persahabtan kita??? Lagi2 untuk kesekian kalinya persahabatan yang aku jalin dengan seseorang harus lepas karena seseorang yang ia kasihi (sebut saja pacar), emang gak boleh yah kalo udah punya pacar terus sahabatan?? Kalo ini itu enggak boleh, KENAPA ELO PADE KAGAK HIDUP BERDUA DIHUTAN AJA!!!! Gausah ada interaksi sama orna lain. Aku gak masalah yah sama pacar dia, gak ada rasa cemburu sedikitpun, orang dia client aku koo. Yang bikin aku sesek itu kata2”mumpung kita masih KKN, ntarmah gabisa lagi bareng” well untuk ketemuan mungkin emang gak bisa lah, so kita beda jurusan, beda kontrakan, gak ada hal yang bisa buat kita bertemu, but why not for communication??? Bahakn komunikasipun enggak bakal jalan yah kalo seudah KKN?!! Gila.. sesek bangett .. kenapa kejadian seperti ini harus terulang kembali disaat aku udah mulai yakin bahwa sahabta sejati itu ada, sahabat yang takkan terputuskan walau oleh apapun, bahkan usia.. kini aku harus kembali lagi kepada kepercayaanku saat itu, dulu.. bahwasannya sahabat sejati itu tidak pernah ada, sahabat hanyalah istilah untuk seorang teman yang sedikit lebih lama singgah dibandingkan teman lain pada umumnya . . . . .
Sahabatku satu-satunya adalah “kesepian”, bahkan curahan hati ini yang tak terbendung, hanya mampu aku tuangkan kedalam secarik kertas elektronik …
Selamat tinggal, aku tau aku bukanlah siapa2 melainkan hanya bocah ingusan yang berada diantara ikrar suci kalian, semoga kalian langgeng dan menikmati keindahan tanpa aku, yaah tanpa pengganggu sepertiku . . . . . . .
Sekian…..

0 komentar:

Posting Komentar

 
;