Selasa, 31 Juli 2012

KKN


Hari kedelapan. Selasa, 31 Juli 2012
Nite all folks, hihihi.. malam yang sangat indah yupp ditemani dengan taburan bintang2 dan juga sedikit kekonyolan serta bumbu hidangan emosional saat memancing yang sedang ultah, alhamdulillah untuk yang bersangkutan acara surprise ulang tahunnya sukses, dari mulai motornya ilang udah gitu, ditambah banyak komplen about kepemimpinan serta juga lain sebagainya, heheh.. SELAMAT ULANG TAHUN yah semoga apa yang menjadi harapanmu terkabiul dan dapat direalisasikan, bisa membahagiakan orang yang engkau sayang, juga bisa membuat orang tua yang te;ah melahirkanmu bangga akan atas apa yang telah engkau raih, bangga akan hasil didikannya…. Selamat menempuh usia baru yaaaaaa…..

Well, untuk hari ini yah, tepatnya selasa 31 Juli, alhamdulillah dengan doa dan usaha semua hal yang tadinya diprediksikan kurang memungkinkan menjadi selesai dengan hasil yang alhamdulillah cukup memuaskan. Oke, hari ini diawali dengan mencuci baju dengan menggunakan sumur pompa, bisa dihitung kiranya jika dalam satu kali mandi aku harus memompa 60x, nah ini untuk mencuci baju membutuhkan porsi air 3x lipat dari porsi mandi, ckckc kayanya ntar lebaran badan aku jadi segede agung hercules, hahaha. Setelah itu kegiatan aku dilanjutkan untuk bermalas2an, dan lagi2 aku membuang waktu ku dengan sia2, padahal aku sadar akan hal itu, but entah kenapa aku selalu ingin menuturi hawa nafsu tersebut. Hari ini sih sebenernya aku dan kelompok ada schedule buat ngedatengin semua RT dan kadus di dusun cilenga dan jagawaras heiittt bukan mau ngadain lomba tawuran antar RT yaaah, tapi mau ngasihin undangan secara lisan kepada seluruh tokoh masyarakat yang ada di dua dusun tersebut, berhubung hari masih pagi dan berdasarkan hasil survei bahwasannya orang2 di desa ini katanya kagak bisa ditemuin kalo dari pagi sampai ba’da ashar, well apalagi kalo bukan menjadi pengolah lahan pertanian, sungguh mulia sekali tugasmu pak, engkau menghidupi seluruh lapisan manusia dengan rela dibayar dengan upah yang sekedar cukup untuk sesuap nasi.
Akhirnya setelah dirundingkan dengan kelompok, kita berangkat jam 2, yaa walau pada schedule kita itu ditarget mesti berangkat jam 1, malum lah masih wilayah indonesia, heuheu..  kita berangkat dan akhirnya menunaikan tugas kita dengan sangat semangat dan tentunya tidak lupa dengan dilengkapi kekonyolan2, fyuuhh (gak bisa aja yaa satu hari kagak konyol, niatnya sih mau jadi pendiem, J ). Oke mulai dari dusun jagawaras eh.. entah cilenga, aku lupa namun yang jelas itu dusun namanya bukan dusun maja selatan, hihihih, kita menyampaikan undangan secara lisan menggunakan sistem door to door alias dari pintu ke pintu (jadi kalo masuk pintu itu pasi keluar dasi pintu rumah orang, *emangnya doraemon?!!). pada mulanya memang tidak ada hal yang menarik sih, emmm sampai kami tiba di rumah RT…. (aduuuhhh lupa) hehe, ketika kami bertamu ke dalam rumah, kmai lang sung disapa oleh pribumi, sangat akrab sekali bahkan humoris, hihhi (kesempatan buat bikin mulut ngebudah, :D) kami besenda gurau dengan pemilik rumah meski pa RT yang kami maksudkan untuk tujuan utama kami itu enggak ada, yaah lumayan lah dapet santapan heehe, bahkan aku yang tadinya mau jadi seorang yang pendiem kepaksa harus ngebatalin niat baikku itu, cause yaah sayang aja kan kalo ada temen ngebudah tapi kagak dilayanin, heheh. Kami berbicang dengan sangat indahnya, nyambung kian kesana kemari, kayanya kalo tadi di rekam tuh kami kaya orang yang kebanyakan minum betadine deeeh, bicaranya sambil ngeluarin busa dari mulut gitu, hahah *boong dink. Setelah kami puas mengocok perut di rumah itu kami pun segera melanjutkan perjalanan kami menuju RT selanjutnya. Bermacam2 RT kami jumpai, ada yang lagi masak, ada yang lagi bakar ikan, ada pula yang lagi santai2 di depan rumah, namun sayang sekali kami enggak nemuin RT yang sedang asyik bakar rumahnya sendiri, ckckck.
Sedikit mendekati ujung penantian (ciyeeeee) kami mendapati RT yang aduhaaaiiii sumpah banget demi neptunus aku pengen lempar tuh orang pake asbak, pengen jejelin tuh mulut pake sendal, gilak aja masa kita minta kader 2 orang aja dari tiap RT dia udah banyak protes, udah gitu bilangnya pada sibuk karena lagi bulan puasa, fikirku sibuk apa? Sibuk nyabutin uban elo tuh!!! Astagfirulloh puasa joy puasa, nyebutt joy “buutttt, buuuttt, buuttt” sahut akum heheh. Sumpah aku akgak betah bangat diem lama2 disini, dan ketika hendak pergi kami justrudi tahan2 dan diajak ngobrol, “pa, tuh ngobrol aja sama kaos kaki bapak! Gw udah muak liat muka tuh orang. Oke selannutnya mungkin aku menyebarkan surat kembali sampai sekitar jam 5, dan akhirya aku pulang ke POSKO.
Oke selama menunggu maghrib, kagak ada sih yah yang harus diceritain, biasa aja da, aku pergi ngebuburit bareng teman2 aku. well ketika malem tiba it’s the time to ngerjain koordinator desa karena konon menurut berita itu katanya beliau berulang tahun. Kami pun segera mengerjainnya, dari mulai nyembunyiin motor, nyalahin dia pada setiap proker udah gitu nyalahin juga sikap kepemimpinannya dia, heheh sampai pada konflik aku dan temen aku ribut ngebahas masalah yang aku juga kagak tau apa itu, untungnya mungkin kepala koordinator desa difikirannya masih teringat akan motornya yang ilang entah keman raibb di tempat cuci, hehehe. Dan akhirnya kami pun sampai pada konflik, ketika aku dan temen2 sedang marah2, dengan seketika temen yang satunya bawa ember dan HAPPY BIRTHDAY for chepi Muhharam, semoga engkau menjadi sosok yang lebih dari apa yang telah diharapkan, heu. Cumungguuttt, cumunguuuttt… ntar bolu mah gampang nyusul, heheheh. Aku juga sih sempet ngerasa kasian karena pas tau bahwa motornya itu raib, seseknya itu keliatan banget, ditambah lagi debat tetang masalah kepemimpinan serta lain sebagainya, sepertinya itu cukup buat dia frustasi dan makan tabung gas 3kg, lumayan. Ooh iya sekali lagi aku atas nama segenap family kelompok KKN 17 di desa selawangi, kecamatan sariwangi kabupaten tasikmalaya mengucapkan selamat menempuh usia baru, kawan . . . . . . . . . .
Semoga ada lagi kisah konyol dan penyemangant di esok hari..
Oke, temen2 sahabat para pembaca sekian postingan hari ini, aku ijoy mohon pamit undur diri, salam hangat, tetaplah semangat, senyumlah selalu dan sampai berjumpa kembali pada postingan berikutnya .. dadah …
J
Joy,,

0 komentar:

Posting Komentar

 
;