Kamis, 26 Juli 2012

Kutukan KKN ..


Kamis, 26 Juli 2012
Alhamdulillah yanh sangat sesuatu sekali, tidak terasa aku telah menjalani hidup di lokasi KKN ini selama tiga hari (gilak serasa setaun), well banyak hal yang aneh tentunya yang aku alami baik itu bersama anak2 KKN atau mungkin pribadi aku sendiri, heeemm.. yupp dari mulai pas kumpulan2 yang diadain pas sebelum kegiatan berlangsung sampai kegiatan telah berlangsung selama 3 hari, salah satunya ialah KUTUKAN KKN..!

Apa itu kutukan KKN?? Aku juga pertamanya kagak ‘ngeuh dengan yang namanya kutukan KKN ini, sampai akhirnya saat aku lagi OL (niatnya mau ngeblog) enggak sengaja aku chat sama incunya kakak kakek aku, hihihi (sebut aja dia teteh supaya kagak ribed), yaah dia nanya2 kabar gitu katanya gimana kuliahnya dan bla bla bla, nah ketika aku menyebutkan kata KKN dia langsung spontan bilang “awas loh dek, ati2!!”, “ati2 apanya kak??” jawab aku bingung. “nih yah yang namanya KKn itu pasti pada ujung2nya cinlok, bukan kata orang lain tapi itu berdasarkan pengelaman aku” sahutnya, “waaahh?? Bagus dong kalo gitu kak!” sahutku semangat (heiitt buat yang ngeras jadi pacar aku jangan dulu cemburu, kalo cemburu entar tambah jelek :p). “bagus apanya dodol?!!!!! Nih yahh kalo kamu mau tau ya dek, itu tuh namanya kutukan KKN tau!!, woooowww, I see I see, ternyata apa yang dimaksud kutukan KKN itu adalah cinlok di tempat KKN (itu menurut versi kakak aku), aku fikir kutukan KKN itu tiap orang yang ikut KKn akan ketiban sial selama 7 turunan atau kalo enggak bakalan barubah jadi manusia jadi-jadian setengah cewe dan atau bisa pula manusia setengah ultramen mungkin.. ternyata itu ttooh kutukan KKN itu..
Survei membuktikan, setelah kakak aku bilang kayak gitu entah kakak aku belajar ilmu batin darimana atau mungkin dia telah memakan sajennya dukun sehingga ia menjadi sakti mandrageed!! Wuiiihhh dan triiiing terbukti sebelum KKN berlangsung ternya ta udah ada 1, 2 temen2 aku yang PDKT alias prepare to cinlok (ajiiippp) termasuk aku (gkgkgkg, boong dink, ampuuun pacar aku, jangan bakar aku ato ngegantung aku di tiang bendera!!! :D).ternyata benar apa yang dikatakan oleh kakak aku bahwasannya kutukan KKn itu emang benar2 ada dan nyata, ini terbukti dan teralami oleh aku, wuuiihh. Ternyata enggak sampai disitu aja cinlok itu berlangsung, setelah beberapa hari berlangsung di tempat KKN ternyata ada satu pasang lagi yang PDKT, sehingga dapat disimpulkan dari hasil survei hingga ditemukan data yang valid dan akhirnya aku mengambil hipotesa bahwa saat ini terdapat triple date yang ada di posko KKN. Kalo misalnya ditanya apakah aku juga pengen seperti mereka, well jawabanku simple yaitu apapun itu minumnya the botol sosro *lohh??? Ehh maksudnya apapun itu asalkan kalian bahagia, karena kabahagiaan aku adalah melihat kalian bahagia *teman.
Ngomong2 dari tadi ngomongin aja orang lain, nah gimana dengan keadaan aku sendiri??? ehm gimana yaaa, hehe (gaenak sama si pacar) but no problem, semua demi keterbukaan kita yah sayang, hahaha (so romantis bagett dehh, geli! Weeekkk). Emang ada seseorang yang deket dengan aku tapi kedeketan kami enggak seperti yang lainnya, kalo yang lain entah apa yah yang mereka cari, namun kalo aku, jujur nihh aku ingin memberikan semangat hidup sama dia atas apa yang telah dia alami selama ini, sampai detik ini ia masih bisa bertahan hidup dan menahan jeritan batin akibat dipaksa keadaan, dia harus melewati takdir tuhan yang tidak semua orang dapat melaluinya, kalo orang lain yang ada di posisi dia kayaknya udah bunuh diri makan baygion tuh orang, hhemm. Namun, beda halnya dengan dia, ia sosok yang sangat kuat ketika menghadapi cobaan, ia hadapi dengan lapang dada dan penuh keihklasan, yang aku tau dari salah satu prinsipnya ialah udah aja kita hadapi, toh janga nterlalu diambil pusing. Wooowww, setau aku yah nih yang namanya cewek itu tuh kalo misalnya udah nyangkut perasaan itu susah banget dan sensitif banget, namun beda dengan dia.. itulah salah satu yang membaut aku tertarik sama dia (eeeiiitss tunggu dulu, maksudnya bukan tertarik macem2 hayoohhh tapi tertarik untuk lebih memotivasi hidupnya) aku salut dengan cara hidup ia yang simple dalam menghadapi berbagai macam masalah, baik itu mulai tentang perasaannya kepada sang kekasih, keluarga, dan juga cara ia menghadapi ketika aku membuat masalah dengan dia (hehe, bukan apa2 kok, hanya sekedar gara2 status di facebook), yaahh walaupun perlu diakui emang dia tuh sih sering banyak mendem masalah dan lebih memilih untuk tidak mengeluarkannya karena ada alasan kuat yang ia pegang tentunya, hanya butiran air mata yang berbicara ketika ia merasakan pedihnya realita hidup yang ia alami ini (tapi enggak didepan publik juga, apalagi kalo nagisnya di speaker mesjid, duuhhh). Entah kenapa yah, hatiku selalu tergugat untuk ingin memotivasi orang2 yang memang lebih ekstrim dalam menjalani hidupnya bila dibandingkan dengan orang lain pada umunya, aku selalu ingin membuat dia lebih mengerti hidup, lebih membuat hidup ia lebih bahagia, lebih meresapi akan arti pentingnya semangat dalam menghadapi hidup ketimbang hanya bersedih belaka, aku ingin menjadikan dia sebagai orang yang memiliki mental kuat dan siap dalam menghadapi berbagai arus yang menerjang dalam hidup ini, sepertinya takdir juga selalu memeprtemukan aku dengan orang2 yang memang sepertinya membutuhkan sharing pemikiran dengan aku (hihihi, bukan sombong but just a experience). Dengan alesan itulah mungkin sampai sekarang aku bisa deket sama tuh orang, hihihi. Yaaahh walaupun aku merasa kedeketan kami itu tidak seperti dulu saat kami baru kenal dan saling sharing, ini semua terjadi karena kesalahnku ……
Saat itu aku update stat aku di facebook (entah gimana redaksi yang tepatnya aku lupa lagi) pokoknya inti dari status itu ialah apa boleh jika aku mengaplikasikan teori pendekatan terhadap berbagai karakteristik kepada seseorang sebagai bahan percobaanya (korban) .. yang nantinya akan diperoleh hasil mana dan seperti apa pendekatan yang cocok untuk berbagai karakter yang kelak akan aku temui ntar di tempat KKN. Namun, sepertinya ia salah tangkap terhadap status itu dan ketika malam harinya setelah aku update stat tersebut ia tidak sedikitpun bertanya kepada aku, jangan kan bertanya bahkan menoleh kepadaku pun ia enggan, seperti meliaht hantu hula-hula kali yag kalo liat wajah aku tuh (emang aku akui wajah aku pas2an, hehe). Aku yang merasakan akan hal itu di depan umum bersikap so-cuek atau bisa kita sebut dengan panggilan akrab so-cool, tidak sedikitpun aku menunjukan atau kita menunjukan kepada rekan2 yang ada disitu tentang problematika yang sedang kita hadapi, khususnya aku toh aku yang enggak tau atas dasar alasan apa ia tiba2 seperit itu sama aku, ketika briefing berlangsung aku professional tidak melakukan hal mencurigakan yang dapat terciumnya masalah yang sedang dihadapi oleh aku terhadap dia. Sampai briefing itu telah selesai akupun bergegas kembali ke posko (karena kebetulan briefingnya diadakan di tempat kontrakan cewe cz karena rumahnay cukup luas dan cocok jika dibandingkan dengan posko yang aku tempati) yah lanjut setalah sampai ke posko akupun bergegas meng-esemes dia, aku tidak langsung bertanya kenapa dan ada apa namun aku gunakan tahap pendekatan yang berbeda dari pendekatan pada umumnya, aku tanyakan “apakah ada sesuatu yang bisa diceritakan kepadaku???” tanya ku, awalnya sih dia itu enggan buat berbicara dan memilih untuk diam bahkan mangakhiri topik perbincangan, namun setelah aku bernegosiasi dengan dia, akhirnay ia pun terbuka dan memaparkan apa sebenarnya yang menjadi kesalahan aku, hingga ia tancapkan duri di hatiku (ciiyeeeeeeeeeeeeeeeeeee) maksudnya hingga sikapnya berubah total terhadapku, emang sih dia belum menunjukan dengan tingkahnya yang seakan membenci aku, tapi aku dapat membaca bahasa tubuhnya dari sebelum ia melakukan tingkah itu. Setelah dite’laah lebih jauh eeh ternyata memang benar ini semua gara2 status yang tadi aku sebutkan diatas, walau emang dia menyebutkan udahlah sekarang aku udah ngerti dan masalah itu dianggap usai, namun aku tidak begitu respect terhadap simpulan yang ia berikan, emang sih udah clear tapi aku engak tau sebernya apa yang menjadi akar permasalahan, sakit hatikah karena dia merasa seperti jadi korban yang aku sebutkan pada status atau ada unsur ex yang membaut dia jadi gitu, misalnya tentang keadaan pribadiku yang diceritakan oleh orang lain sama dia yang tidak sesuai dengan keadaan pribadiku yang sesungguhnya (kalo pusing, intinya ada orang yang men-judge sembarangan about me!) bagiku bukan menjadi masalah yang baru memang, karena dari sejak jaman SMA dulu aku udah banyak digosipin dengan hal yang negatif namun keabsahan dari judge itu tidak terbukti sama sekali alias BOHONG, PITNAH (berhubung orang sunda jadi gabisa nyebut “F”).
Well sampai sekarang, aku masih penasaran sebenarnya apa sih yang melatarbelakangi permasalahan ini terjadi, paslnya kalo suatu masalah selesai namun enggak diketemukan titik awal atau sumber permasalahannya, bagiku itu ibarat nemu uang dijalan, aku emang beruntung nemu uang dan bisa aku pakai sesuka hatiku namun aku enggak tau punya siapa uang tersebut, heuheu. Oke, barangkali orang yang bersangkutan membaca about this post, aku harap ngerti dan mau memberikan opininya tentang alasan dari macalah yang timbul ini, karena ini taruhannya adalah jalinan persahabatan dan bagi aku sahabat (yang sebenarnya) lebih penting dari apapun, bahkan dari nyawa aku sekalipun. Untuk itu semoga yang besangkutan bisa faham dan mengerti, dan andai engkau tau sesungguhnya sampai detik ini aku masih memikirkan permasalahan itu, demi persahabatan kita *teman.
Oke, untuk post kali ini kiranya dicukupkan sekian karena kebetulan hari udah mulai siang dan ini tandanya untuk aku melanjutkan kembali aktifitasku terutama aktifitas yang telah dipercayakan bapa ketu terhadap aku tentang program KKN ini.. salam hangat, tetaplah semangat, senyumlah selalu dan sampai berjumpa kembali pada postingan berikutnya .. dadah …
Semagat beraktifitas !!!!!!!!
J
Joy,,

0 komentar:

Posting Komentar

 
;