Kamis, 26 Juli 2012

KKN

Catatan mahasiswa yang salah masuk jurusan tentang seluk beluk kehidupannya yang disertai dengan kerusuhan di tempat KKN..
Hari Pertama. Selasa, 24 Juli 2012
Haaaaiii para temen2 sahabat para pembaca yang budiman, J gimana kabarnya???? Pada baik kan?! Curhat dikit aah, ihihi. Udah kagak kerasa yaah beberapa tahun di bangku kuliah, serasa kemarin aku diospek sama kaka tingkat aku, disuruh bawa ini dan bawa itu serta didandanin dengan penuh warna, aah pokoknya gitu wae kaya orang yang lagi menj=cari jati diri, hihi .. well itu dulu but sekarang aku udah praktik Ka-Ka-En, yahh bisa dibilang sedikit lagi menuju ujian akhir, pasalnya orang2 pada nyebut kalo KKN itu jalan menuju skripsi,hhihi, semoga itu benarrr, dan skripsiku lancar, aminn .. J

Langsung aja yah folks tanpa basa basi, hari ini yupp tepatnya pada tanggal 24 Juli hari selasa Universitas aku yaitu UGM Universitas Gambar Maung alias Universitas Siliwangi mengadakan program KKN, angkatan aku merupakan angkatan yang pertama kali mengadakan program itu, coz kakak2 tingkat aku enggak ngerasain program itu, katanya KKNnya itu disatuin sama PPL, heeemmm so angkatan aku bisa dibilang juga angkatan percobaan, hehehe (dasar kelinci). Ehh tapi denger2 program KKN di Unsil itu pernah juga dilaksanakan pada angkatan entah jaman apa, gatau jaman batu kali, udah lama banget, dan seterusnya program itu dihentikan karena ada something problem, dan sekarang di angkatan aku tuh program mulai diaktifkan kembali, entah akan menjadi khas turun temurun atau tidak, yaah kita liat aja ntar..
First day in KKN..
Yaahh pagi2 buta setelah shaur (kebetulan lagi bulan ramadhan) yang biasanya aku tidur kembali dan baru ada kehidupan pada pukul 10 keatas, kini aku langsung bergegas prepare untuk persiapan KKN, yupp bagaimana tidak hari ini tepatnya tanggal 24 Juli itu pemberangkatan KKn sekaligus pelepasan dari kampus tercinta. Suasana super sibuk aku lewati dengan sangat kacau, dari pertama prepare udah ditambah aku melek semaleman, yahh ancur baget deh tuhh badan, dilanjut lagi angkut2 barang ke elf, fyuuuhh..kayanya pagi itu ak serasa jadi superhero yang dapet undangan dari sana sini, hemm hemm. Setelah beres prepare dan persiapan kamipun berangkat ke lokasi tujuan yaitu Desa Selawangi Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya, pada pukul 10.00 WIB dengan beranggotakan armada 20 0rang (7 orang cowo dan 13 orang cewe). Diperjalanan banyak sekali terjadi sesuatu yang mengasyikan dan menggilakan (namun pada post kali ini enggak akan dibahas karena waktunya mepet, berhubung sekarang udah jam 1pagi, J). Sampai di lokasi tujuan kami sekelompok bersama kelompok yang kebetulan satu kecamatan dengan kelompok kami, berkumpul di kantor kecamatan sebelum di lepas ke desa masing2. Setelah beres pembukaan kami pun segera diserahkan ke kantor desa Selawangi. Dikantor desa kami melakukan interaksi dengan perangkat desa, dimulai dari pembukaan acara sampai tanya jawab mengenai profil desa serta segala aspek yang keterkaitannya erat dengan desa yang sedang kami kaji.
Pukul 13.30 kamipun memiliki waktu untuk beristirahat serta soliskan, aku dan kelompok bergegas menuju kontrakan yang kebetulan telah disediakan, kamipun beristirahat dan kegiatan dilanjut setelah tarawih.. aku dan kelompokku sangat senang dan besyukur sekali karena kedatangan kami kesini disambut dengan ramah, kami seperti seorang saudagar yang telah menempuh perjalanan jauh dan singgah di istana kerajaan. Sapa salam untuk kami selalu terdengar dari pribumi desa ini ketika salah satu dari kami berpas-pasan di jalanan. Orang2kantor desanya pun begitu supel, mereka tanpa ragu melakukan interaksi dengan kita, dengan selera humor yang tinggi mereka mampu membuat suasana sosialisasi kami jadi enggak BT, enggak tegang dan enjoy, rasa kekeluargaannya pun masih snagat kenatl, shingga kami singgah di desa ini serasa dianggap seperti saudara sendiri.. itulah yang aku rasakan sampai detik sekarang ini,,
Well, berhubung ini hari pertama so schedule program kerja belum tersusun, dan mungkin acara juga belum begitu padet.. namun aku yakin hari esok dan seterusnya akan sangat menyenangkan !!! J
Itulah ceritaku about The First Day in KKN Location, gimana cerita kalian?????
NB: pengairan untuk mandi serta kebutuhan kamar mandi lainnya masih menggunakan cara yang snagat tradisional, so sebelum aku mandi atau BAB, dll aku harus memompa aliasa fitnes terlebih dahulu untuk mendapatkan air, kayanya ntar aku pulang ke kampung halaman bakal langsung jadi atlit binaraga tuh, sixpack boo! Hahaha ..
Oke, sekian post kali ini, aku ijoy mohon pamit undur diri ..
salam hangat, tetaplah semangat, senyumlah selalu dan sampai berjumpa kembali pada postingan berikutnya .. dadah …
J
Joy,,

0 komentar:

Posting Komentar

 
;