Kamis, 26 Juli 2012

KKN


Hari ketiga. Kamis, 26 Juli 2012
Oke para sahabat kaum pembaca yang budiman, pada kesempatan malam kali ini aku akan bercerita about hari2 yang aku lalui barusa, yupp mungkin tidak begitu banyak yang aku lalui pada hari ini namun yaah tentunya selalu ada sensasi pada setiap waktunya..

Pada hari ini aku memliki sisa tugas yang tempo hari belum aku selesaikan, yaitu menemui ketua RT 1, namun pada akhirnya hari ini tepat setelah adzan berkumandang akhirnya aku bisa memergoki beliau sedang mengabrol dengan ibu2, “aaahhha!!!!! Kena kau!” haha. Tak lama setelah itu akupun diberi pintu masuk oleh bapak RT yang kemudian kamipun mengobrol panjang lebar. Dimulai dari perkenalan serta dilanjut dengan pengakraban, aku sedikit mengerti kenapa beliau sulit sekali ditemui  di rumah, jelas melihat schedule yang ia paparkan, ternyata ia merupakan orang yang sangat tekun dan rajin dalam menafkahi keluarganya, beliau sudah pergi dari rumah sejak dini hari, setelah itu baru pulang adzan dzuhur dan dilanjut mengaji sampai ashar, barulah di sela waktu menunggu maghrib beliau memiliki waktu yang luaang, ckckck sungguh takjub sekali, mulia nian tugasmu pak. Seperti RT yang udah2 akupun mendapat respon yang sangat ramah dari ketua RT tersebut, mungkin memang benar keadaan penduduk di desa ini sangatlah ramah adanya dan enggak dibuat2. Setelah selesai berbincang2 dan menuturkan maksud dari tujuan kedatangan aku, akupun segera bergegas pergi karena beliau hendak pergi ke mushola untuk melakukan ibadah. lega rasanya karena tugas yang telah menjadi kewajiban aku telah selesai ditunaikan. Akhirnya akupun kembali pulang untuk istirahat dan mempersiapkan laporan untuk dihidangkan pada briefing dan evaluasi nanati sore.
Sedikit kegiatan yang dilakukan mungkin pada hari ini, karena semua anggota kelompok mungkin udah terfokus sama kegiatan pada hari sabtu nanti, yupp suatu kegiatan sosialisasi resmi yang akan dihadiri oleh berbagai perangkat desa yang akan dilaksanakan di desa pula. Pada rapat juga diabahas pembagian program kerja serta koordinator yang menjadi penanggung jawab dari setiap program kerja yang telah ada. Kebetulan pada program kerja kali ini aku kebagian menjadi koordinator program kerja “perelek” pertamanya aku enggak ngeuh apa itu yang namanya perelek, namun setelah aku bertanya2 dan akhirnay aku mendapatkan jawaban bahwa perelek itu merupakan suatu kegiatan memungut beras dari setiap warga disuatu RT yang nantinya beras tersebut bisa digunakan untuk diberikan kepada orang yang kurang mampu atau mungkin bisa menjadi konsumsi untuk kegiatan gotong royong berlangsung (terutama pada saat kas RT sedang kosong). Sebenarnya kau kurang mengerti dan kurang faham namun ini adalah kesenangan, so mari kita nikmati!!! J. Awalnya sih aku tuh ditempatkan pada program kerja kuliah subuh dan pengejian rutin, itu dikarenakan aku kan bangunya selalu kesiaangan, gimana bisa aku jadi koordinator kuliah subuh jika aku sendiri jarang sekali bangun subuh, yang ada ntar malah jadi kuliah dhuha lagi, duuh bisa kacau kaan, aku dengan tidak enak hati kepada bapak ketu menolak untuk menjadi koordinator acara tersebut..
Malam harinya, kebetulan sekali kami shalat tarawih di mesjid yang pada saat itu dikunjungi oleh bapa kepala desa, shingga setelah tarawih usai bapa kades mensosialisasikan keberadaan kami di desa selawangi ini, ketua kami pun diberi kesempatan untuk mengobrel, sehingga kedekatan dan keberadaan kami dengan masyarakat desa semakin erat, semoga selanjutnya akan lenih baik, tetap semangat dan BAHAGIA!!!
Well, mungkin untuk sekarang aku enggak bisa banyak2 nulis cerita berhubung aku memang kurang ada kegiatan dan kebagian waktu “rest”, disamping itu juga esok hari aku kagak boleh kesiangan karena jam 7 aku harus udah menyebarkan surat untuk acara yang akan diselenggarakan nanti hari sabtu .. sekian aku ijoy mohon pamit undur diri, salam hangat, tetaplah semangat, senyumlah selalu dan sampai berjumpa kembali pada postingan berikutnya .. dadah …
Semagat beraktifitas demi kesenagnan !!!!!!!!
J
Joy,,

0 komentar:

Posting Komentar

 
;