Sabtu, 28 Juli 2012

KKN

Hari keempat. Jum’at 27 Juli 2012
Cumunguudthh, cumunguudtthh, cumunguudtth .. yupp kata itulah yang tertanam dalam tubuhku ini, pasalnya hari ini aku khususnya dan bagian staf humas kebetulan mendapatkan tugas untuk menyampaikan surat undangan kepada para perangkat desa serta tokoh-tokoh yang ada di masyarakat, well apalagi kalo bukan untuk acara hari esok, SOSIALISASI KKN.. seperti biasa, bukan ijoy namaha kalo menghadapi sesuatu dengan enggak paciweuh alias riweuh atau mungkin bahasa kerennya so sibuk, hihihi.. oke, gini folks ceritanya …

Pagi ini hari jum’at pukul 7 merupakan salah satu schedule dari kami TIM HUMAS tentunya dimana yang anggotanya terdiri dari aku sendiri, seigi (makhluk aneh yang entah darimana asalnya, mungkin keluar dari pot tanaman kali), nurjanah alias enjun (supaya cepet manggilnya karena panjang sih namanya) dan yang terakhir adalah kang yusman, yup species pribumi disini looh, so kita gampang kalo mau kemana2 karena daerah sini udah ter-PETA kan odalam benaknya (yaahh walau kadang suka masih tanya sana tanya sini, masih untung kagak nyasar ke sulawesi juga). Oke alhamdulillah yah aku bangun cukup pagi (sekitar jam 6, heheh) akupun langsung bergegas mandi karena aku punya taget sendiri yaitu jam 7 harus udah nyebarin tuh surat, well akupun pergi mandi, eiits seperti biasa sebelum mandi aku harus fitnes dulu yang gerakannya hampir sebanding dengan pull up sebanyak + 55 kali (itu sekali mandi, gimana kalo nyuci baju?? Bisa2 pingsan masuk WC). Oke setelah selesai aku bergegas memakai baju so-rapih gitu deeeh, (ala om sales tank baja, Cuma bedanya kalo om sales tank baja mah pake rompi anti peluru, akumah pake rompi anti maling, #lohhh?!). Perkiraan aku sih beres mandi itu sekitar jam set 7, heiit ternyata pas aku memakai jam tangan ternyata jamnya menunjukan pukul 7 tepat, siaaalll aku meleset, aku kan belum motocopy tuh surat, beuuhh .. tanpa fikir panjang akupun bergegas memanaskan si item dan langsung chaauuu ke tempat fotocopy terdekat, tidak lupa tentunya pada adegan itu aku lupa menyimpan dasi, lupa menyimpan berkas, sabuk, baju, almamater dan yang lebih parahnya aku lupa menaruh kunci si item dimana, padahal udah jelas tuh kunci lagi nongkrong di motorrrr, duuhh masih untung kagak lupa pake baju juga tuh aku yahh. Well setelah kerisuhan itu berlalu (sekitar 30 menit mungkin), akupun beranjak dengan semagant ’45 (berhubung udah deket ke 17 agustus). Setelah sampai di fotocopy semangatku yang tadinya membara menjadi anjlok seakan jatuh dari pesawat dan terjerumus ke rawa2 udah gitu dimakan buaya dan dimuntahi lagi, mati lalu masuk koran (hina) karena melihat tempat fotocopy masih pada tutup, 4 tempat fotocopy telah aku datangi namun hasil yang sama ak temui, fyuuuh dalam benakku “ini tempat fotocopy niat kagak sih, masa jam segini belum buka, apa aku ketok aja yah???” sampai akhirnya aku dengan sukses menunggu sampai jam 8 lebih, heemmm meleset deeh dari schedule, duuh .. saran aku yak pa lain kali tuh mesin fotocopy simpen aja diluar supaya bisa dipake masyarakat 2jam #ngegerutu. Well setelah aku memfotocopy sambil berbincang2 akupun segera bergegas menuju posko kembali untuk memeprsiapkan untuk penyebaran surat2. Setelah selesai packing akupun langsung terbang dan menuju sasaran aku tentunya yaitu tidak lain adalah RW2 dan RW1 beserta jajarannya. Pada persebaran surat tidak ada masalah namun mungkin untuk RW1 alhamdulillah aku belum pernah bertemu bahakn dengan batang hidugnya sekalipun, entah kenapa mungkin eggak jodoh ato apalah, setiap aku mengunjungi rumahnya beliau selalu tidak ada dirumah, alasan yang bejibun menjadi alibi pamungkas, dari mulai sedang ada urusan, ke desa dari desa ke sawah, dari sawah ntar kemana lagi tuh, ke sawah orang lain ato mungkin ke plnaet lain, ckckck. well tepat setengah duabelas akhirnya aku selesai membagikan surat tersebut, tidak lagi banyak acara aku langsung bergegas mengambil air wudhu lalu pergi ke masjid untuk meminta sumbangan, eh maksudnya solat jumat, hihihi. Sepertinya ak umengalami kecapena berat soalnya pas lagi khutbah jumat kepala dan mataku serasa ada yang narik2 gituh, berulang kali itu terjadi, aku berfikir ini emang aku yang ngantuk apa ceramahnya yang bikin ngantuk?? Tapi alhamdulillah aku kuat menahan itu sampai aku kembali pulang ke posko, hemmm untungnya aku enggak tertidur saat diperjalanan pulang, bisa dibayangkan bukan jika aku berjalan sambil tidur?? Mungkin masyarakat akan lari ketakutan melihat tingkah nekatku ini. Daaaaaaaaaaaan nyampe diposko akupun terlelap dengan indahnya di lantai . . .
Sore harinya, aku terbangun dan diwaktu yang bersamaan pula salah seorang temen aku tiba2 mogok untuk tetap berada dilokasi KKN, ntah apa yang menjadi alasan yang pastinya namun yang jelas aku sangat kaget ketika ia sedang packing barang2nya itu, well aku takut dia pulang gara2 aku (meski mungkin gak nyambung banget yah dari bangun tidur dan tiba2merasa bersalah gitu, bukan apa2 sih, Cuma yaah aku tuh ketakutan kalo pas aku lagi tidur tiba2 aku ngigo dan makan leptop dia, atau mungkin gak sengaja aku bakar semua barang2 dia dalam keadaan tidur, heu, well it’s a not my mistake, ternyata setelah diselidiki, katanya dia itu Cuma bercanda and this is a just a acting, wiieww kayanya dia calon artis yang bagus coz dari cara aktingnya itu loh ngenaa bagettt! Heu ..
Setelah adzan ashar berkumandang, teman2 aku  orang meninggalkan posko, ntah kemana saat itu belum ada alasan yang cukup jelas, Cuma yang kami tau mereka katanya mau ngabuburit, ntah itu  mungkin mencari telur dinosaurus atau mencari kerusuhan di desa lain, Cuma mereka yang tau. Karena kebetulan lagi kagak ada kegiatan, akupun bergegas pergi mandi (biasanya aku mandi Cuma 1haru sekali, males uuyy  fitnesnya hehe) setelah cakeppp akupun bergegas pergi ke mushola bersama chepi (temen aku yang kebetulan ditunjuk menjadi koodinator desa atau kodes) yupp walaupun aku tau saat itu adzan magrib belum berkumandang. Ditengah perjalanan kami bertemu dengan para pemuda dan sempat mengobrol dengan mereka, yaah yang namanya sosialisasi yah, ngobrol kemanapun aku ikutin, sampe mulut berbusa deeh,. Eeehh ketika kami akan meninggalkan tempat itu kami dipaksa untuk berbuka terlebih dahulu di warung yang menjadi tempat persinggahan kami tadi, emmm malu banget padahal kami enggak sama sekali berniat untuk mencari gratisan, tapi yaah yang namay rejeki itu memamng sangat tidak terduga, hehe. Kamipun menghabiskan sirup es campur buatan si ibu dan bergegas pergi ke mushola (maen tinggalin warung si ibu aja, kagak taunya si ibu tuh sebenernya bukan ngasih tapi ngejual, bhhuuakakakak) malu banget tuh kayanya..
Heemm setelah selesai berbuka dan menikmati hidangan, kamipun melajutkan tarwih supercepat di mesjid jami yang ada di dusun selakaso ini, hemmm tarawih kelas ekspress emang membutuhkan lutut yang seger dan pinggang yang baik pemirsa, heheh .. well setelah tarwih selesai kami pulang dan melanjutkan rapat oersiapan untuk acara hari esok,, hemmm, cape sih buat hari ini tapi lumayan seruu, semangat buat nyari pengalaman!!! karena tanpa pengalaman aku hanyalah jasad yang bisa bernafas..
Mungkin itulah sekelumit about this day in the main camp, selamat menikmati KKn yahh bagi para temen2 seangkatan aku, tetap cumunguudddthhhh ..eh iya satu lagi lupa, sebenernya gak penting sih tapi gapap lah ceritain aja, tadi pas rapat sempet kena semprot teh nurlela karena aku memanggil dia dengan sebutan bulel (maksudnya bu lela itu tuh singkatan), ehehe.. maaf yaaah aku enggak bermaskud buat jelek2in nama indah hasil pemberian ortu kamu, dia bilang katanya “kalo mau panggil nama aja, ato kalau enggak panggil aja teteh ..” yooouuwiss the, maapin yah janga nkesel lagi, oke deh aku akan panggil teteh aja, oke tehlel???????????? #kabur takut kena semburan api dari mulutnya, :D.
Oke, para temen2 sahabat pembaca sekian postingan hari ini, aku ijoy mohon pamit undur diri, salam hangat, tetaplah semangat, senyumlah selalu dan sampai berjumpa kembali pada postingan berikutnya .. dadah …
J
Joy,,

0 komentar:

Posting Komentar

 
;