Sabtu, 24 Maret 2012

Enggak Ada yang Special

Selasa, 17 Januari 2012
Malam ini, seperti biasa aku dengan iseng mengetik sesuatu yang mungkin kurang penting dan enggak ada manfa’atnya, tapi lumayan lah daripada tambah ngaggur gak karuan kan lebih baik gini (yaaahhhh meskipun yang aku tulis itu ga karuan dan gak jelas juga sih). Harapan aku sih yaaahh mudah2an nalar aku semakin nambah, lumayan kan jadi kalau mau ngerangkai kalimat gak usah mikir lagi udah ada di otak (maunya), lumayan juga kan nanti skripsi buat bab pembukanya gak usah susah nyari dan mikir tinggal seenaknya aja mijitin keyboard laptop, hihi (tapi kayanya kalo skripsi itu enggak bisa sembarangan kaya gini deh nulisnya, bisa2 aku disuruh ngulang dari smeseter awal kalau ntar pas pengesahan karya tulis dosen liat tulisan aku kaya gini adanya, bukan dari smester awal lagi mungkin dari SD kayanya aku disuruh ngulang, hadjuhh). Oke, sejenak kita lupakan saja lah about skripsi, fikirku kalau terlalu keras nginget2 skripsi bukan malah jadi tambah rajin yang ada ntar aku bisa2 terjangkit penyakit autis, epilepsy atau sekawanannya lah etah apapun itu. Hari ini sih sebenarnya gak ada sesuatu yang mau aku ungkapin dalam secarik kertas ini, kayanya aku lagi gak dapet feel buat nulis pengalaman yang baru aja tadi siang aku alamin, entah aku emang gak dapet hikmah dihari ini atau mungkin akunya aja yang kurang peka dengan hikmah yang aku dapat di hari ini (si hikmah telinganya udah merah tuh disebut-sebut mulu), so yaaah aku gak ngerasain dapet apa2 dihari ini. Padahal jika selidik diselidiki yang namanya pelajaran itu ada loh disetiap hari2 yang selalu kita lewati, bukan hari2 lagi namun dalam hitungan jam, menit dan detik, bahkan dalam setiap hela nafas kita pun ada pelajaran dan hikmah yang bisa kita ambil untuk kehidupan kita, untuk kita pelajari guna membantu kita menghadapi kehidupan yang akan kita tempuh kelak, kayanya emang dasar kitanya aja yang oon, jadi kita gak sadar akan hal sepenting itu. Yaudahlah yang penting sekarang kan udah tau tuh, jadi mari kita berrjuang agar kita menjadi lebih peka lagi akan pengalaman hidup kita, swhingga kita tidak akan mengalami kesalahan yang fatal dalam menghadapi derasnya arus kehidupan yang amat kejam ini (wuiiihh gila ini bahasaya dalem banget, sedalem apakah itu, entahlah ukur aja sendiri, cape!). Jika kita sudah memahami dan menyadari bahwa setiap hikmah dan pelajaran itu bisa kita dapatkan tentu kita bisa menefisienkan waktu, bisa mengambil makna dari setiap tindakan yang kita lakukan (ini difikir-fikir daritadi ucapan pembukanya panjang banget udah ngelantur kesana-kemari, serasa udah jadi khotib pas lagi jum’atan aja).

Itulah secarik kalimat pembuka untuk membuka curhatku di malam ini (gila, secarik darimananya ngetik seenaknya kesana kemari kaya gini, ini kalau dikumandangkan kayanya para jemaah udah pada tidur, ato udah pada menyelamatkan diri karena banjir dadakan dari buah bibirku). Oke, kita mulai. Persis seperti apa yang aku tulis pada judul di atas, sumpah hari ini kayanya gak ada yang special deh (maksudnya akunya kurang peka), dimulai aku bangun tidur di jam normal yaitu jam 10.00 pagi (gilak, normalnya jam segitu gimana kesiangannya), kemudian aku ngobrak ngabrik warteg terdekat buat nyari sarapan, terus mandi, dan2, pergi ngampus dengan tergesa2 karena kesiangan (udah biasa), kebetulan tadi juga aku kebagian ujianjam 14.30 (ini dikasih jam sore  masih aja kesiangan, apa mesti kuliahnya tengah malem supaya gak kesiangan, ato mesti gitu kayanya aku nginep di kampus, beli aja kampusnya sekalian jadiin ruman itu kayanya lebih oke. Namun sayangnya itu enggak bisa terealisasi Karena akhir2 ini gak ada isu beredar kalau kampusku mau dijual). Pada saat ujian berlangsung pun gak ada kejadian yang mewah, biasa aja, ngerjain soal dengan polos sekainget, jadi bahan pelototin pengawas, bahkan ampe ngomel dan nyuruh aku keluar (ah itu udah biasa, yang luar biasa itu kalo pengawas ujian nyuruh naek ke atas genting). Sampai pulang lagi ke kontrakan pun tidak ada suatu kejadian yang bisa aku certain, apapun itu yaahhhh mungkin pengalamannya lagi pada gak ada entah pergi kerumah neneknya atau liburan (loh, padahal kan musim UAS). Bahakan udah sampai dikontrakanpun gak ada yang bisa aku certain, aku mandi seperti biasa ngabisin air se bak, makan seperti biasa ngabisin trotoar ma tiang listrik, minumnya aspal. Yaudahlah kalau emang gak ada yang mau diceritain mendingan tidur aja, waktu sudah menunjukan tegah malam yang artinya itu udah masuk waktu ku untuk bermain di alam mimpi. Inget pesen mamah katanya “kalau mau tidur tivi matiin”, oke mah aku matiin ko! (padahal banyak yang lagi nonton, alhasil aku kena timpuk bermacam2 benda anak sekontrakan dari mulai sepatu, meja, pintu, jendela, mobil, kereta api, pesawat, halah pokoknya udah ngawur aja dehh).
Met malem ibu, met istirahat.. siapakan kembali energimu untuk hadapi hari2 esok yang menangtang dan penuh akan ujian, tentunya hadapi dengan senyuman ………..
Lup U Mom,, :*
Joy,,

0 komentar:

Posting Komentar

 
;