Kamis, 16 Agustus 2012

KKN


Hari keduapuluh satu. Senin, 13 Agustus 2012
Time to day off!!!!!! (perasaan day off melulu yah, hehe) bukannya gitu sobb, pasalnya hari ini aku kebetulan ada urusan di kampus, so bisa dibilang yaah mungkin waktunya off untuk dilingkungan KKN, karena aku enggak kerja dengan status sebagai anak KKN, kali ini aku menjadi seorang mahasiswa yang so-sibuk dengan urusan kampusnya, well hari ini aku kudu beres bayar PPL, daftar PPL, ngambil Foto buat PPL dan lagi2 aku harus beli kaen BUAT BAJU PEPE-EL!!!! Segala serba PPL, emang what the meaning of PPL, yes PPL is a suatu praktikum mengajar yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, praktikum tersebut dilakukan di sekolah-sekolah yang telah menyepakati kerjasama sebelumnya dengan pihak universitas, tidak menutup kemungkinan sekolah itu swasta ataupun negeri. Dan itu sekarang mau enggak mau harus aku hadapi demi tercapainya atau selesainya studi pendidikan program strata 1 aku, semoga dapet kecengan di tempat PPL, eh maksudnya semoga lancar dalam praktikumnya, #amin!

Jam 8 teng aku berangkat dairi posko menuju kampus terkutuk, eh maksudnya tercinta (sebenernya sih yah schedule itu jam 7 tapi berhubung aku ornag endonesa, yaah gapapa dah).. diperjalanan emang aku rada kebut dikit bawa cii item soalnya aku buru2 takut kesiangan sampe kampus, 20 menit aku habiskan diperjalanan ditambah macet pula. Ketika sampai di Kota Tasikmalaya, aku langsung menuju kamarku dikontrakan tercinta untuk segera beristirahat dan aahhh bobo again, hahaha (orang lain di posko pada sibuk, ini malah tiduran).
Hari yang aku lewati kali ini emang bner cukup menguras tenaga, pertama aku dengan temen aku Ricky berangkat menuju Hz buat ngambil foto resmi, dan jalanan yang kami tempuh itu beuhh ajibb bagetttt !!!! panas dan macet, udah gitu yang bawa kendaraanya pada sembrono, membuat emosi samkin memuncak! Tapi aku jadi inget iklan, ada anak balita yang ngomong mamah, mamah, orang yang puasa itu musti sabar yah mah.. akupun bisa menahan emosi kembali, ditengah panasnya terik matahari aku berjuang mencari celah kosong untuk memasukan motor menuju tempat parkir Mayasari Plaza, eheehe. Setelah mendapat tempat parkir akhirnya akupun langsung menuju tempat penjualan kain untuk membeli bahan kain untuk baju PPL, well keadaan yang sangat sumpek banget dan enggak deh kalo harus dua kali aku kesana, heuheu, beneran sumpah penat banget heeummmhh.. setelah aku hampir kehabisan nafas di tempat itu karena banyaknya orang yang lalu lalang enggak karuan, hufpt. Oke setelah beres, akupun langsung menuju mayasari plaza ngater temen katanya ada something yang mau dibeli, lagian gak enak kan masa iya ke mayasari Cuma buat nangkringin motor doang, haha. Yah selagi nyari something tersebut bisa juga dunk cucimata-cucimata dikitmah, heheh, banyak teteh2 dan mba2 yang cantik dan manis, ada juga yang type aku, tapi enggak kelewat juga ada yang yaahhhh… *sensor* hhi, tapi semuanya serasa hampir ngelirik ke teman aku, gini nih kalo jalan sama yang lebih cakep tuh (¬_¬"), sakit ati, ntarmah ah mending jalan ama yang jelek aja supaya dibilang cakep! Haha. Justkiding.. berlari berjalan menyusuri pantai, eh maksudnya mall yang kami kunjungi, setelah beberapa jam akhirnya dia menemukan juga apa yang ia cari, bukan masalah cape bulak-baliknya sih, tapi itu loh tas yang aku bawa itu mungkin ada lah sekitar 5kilo kain, karena temen2 pada nitip, duuhh serasa lagi ospek sumpah, heemmm.. jam dua kamipun tengah berada dikontrakan tercinta untuk beristirahat, aaahhh siang yang indah …
Setelah selesai beristirahat yang emang sebenernya enggak sih soalnya pas aku mau tidur malah digangguin sama anak2 yang akhirnya aku ngobrol aja share sampai adzan ashar berkumandang, aku siap2preparedan tak lupa meminta game buat kehidupan aku, cause life is not a perfect without a game, ahahahah (ngarang). Oke setelah ashar akupun berangkat pulang menuju posko KKN #diperjalanan, Free Memory..
Belum juga sampai ke posko, aku mendapati pesan singkat dari salah satu temen KKN aku, pesannya sih enggak singkat, cukup panjang susah jelasinnya, so intinya gini, saat dibutuhin anak2 dan tranportasi pada gak ada tapi pas lagi enggak dibutuhin eeh malah pada stand by semuanya, jujur aku gak suka bahkan sangat gak suka dengan redaksi dari pesan singkat tersebut, pertama pesan singkat itu seakan nyentak sedangkan aku orangnya paling gak suka apa yang namanya sentakan, kedua pesan itu seakan menyalahkan SIE. HUMAS karena emang udah jadi kewajiban buat humas tentang masalah transpotasai dan juga informasi, aku samkin tertekan karena pada saat itu kebetulan aku sedang ada something touble pada masalah keluarga, dll. Emang sih aku ngerti kalo itubukan ditujukan kepada HUMAS, tapi aku tetep ngerasa, aku serasa ditekan dari berbagai arah, aku bingung.. selanjutnya yang paling aku enggak suka aku dicuekin saat aku baru dateng ke posko, HEI ELU KIRA GW INI TUGU APA?!!! Heemm, enggak berakhir disitu. Puncak dari rasa pahit pedihnya kehidupan ini aku rasakan saat telah melakukan shalat maghrib, aku merasa isak tangis dan uraian butiran air mata ini tak sanggup lagi ku bendung, tak ada tempat untuk bercurah dan tak ada teman kecuali kesendirian. Aku hanya pasrah kepada tuhan, memohon ampun atas segala kekhilafan yang tela haku perbuat selama ini. Inign sekali aku bersandar, tapi entah kepada siapa aku harus melaukannya, ingin aku teriak tapi entah dimana aku harus melakukannya.. akhirnya aku tersandar pada sehelai sejadah yang menjadi alas shalatku, aku merenung dengan apa yagn telah aku perbuat, aku merasa bahwa hidup yang aku habiskan ini sia2 dan tidak berguna. Penyesalan semakin bertembah ketika mengingat akan kesaksian aku terhadap ternggelamnya matahari yang berarti umurku semakin berkurang namun amal ibadahku tidak bertambah. Aku bingun, ingin rasana kau pergi dari keramaian ini, aku muak, aku lelah berada ditengah kerumunan orang banyak, aku rasa.. kesendirian itu jauh lebih baik.. ialah yang selama ini menjadi temanku, disaat aku luka dan diberbagai waktu tentunya dimana aku butuhkan ia, ia selalu ada …….
Dan pada akhirnya akupun tersadar bahwa aku bukanlah orang yang pandai berorganisasi seperti kalian, aku juga bukan orang yang bisa tahan bersosialisasi dengan 'banyak bicara', aku sadar aku tak pantas untuk dapatkan sebuah penghargaan bahkan untuk "privasi" aku sendiri sekalipun.
aku tidak minta dihargai, aku hanya minta didengar..
jika ditanyai mengenai keseriusan aku dalam megemban amanat ini, jawaban aku "AKU SELALU BERUSAHA DENGAN KEMAMPUAN YANG AKU PUNYA"
..
jika memang pada realitanya itu tidaklah cukup 'bagi kalian', tak apa, mungkin mereka bisa jauh lebih baik.....
aku hanya bisa tersenyum dikala diriku di uji ..
tersenyum dikala diriku dilukai ..
tersenyum dikala diriku dilupai ..
tersenyum dikala diriku disakiti ..
tersenyum dikala diriku ditindasi ..
tersenyum dikala diriku dibebani ..
tersenyum dikala diriku dikhianati ..

Hanya Sabar dan syukur yang dapat menciptakan senyuman ..
Yaa Allah Berilah Aku kekuatan mengdahapinya..
jadikanlah senyumanku menjadi penawar dukaku ..

Lebih baik mengorbankan 1 kesedihan untuk ratusan kebahagiaan,
Daripada mempertahankan 1 kebahagiaan untuk ribuan kesedihan,
Karena kelak setetes air mata akan berubah menjadi Jutaan senyuman ..
well, itulah sekelunmit hal yang terkadang selalu menjadi fikiranku, namun itu juga enggak begitu mempengaruhi ku, Hidupku Hanya Aku yang tau, Aku rasa ‘kalian’ terlalu sibuk dengan urusan kalian jika ingin mengetahui kehidupanku yang sebenarnya ….
Well, sekian post aku kali ini, semoga bermanfaat pagi para sahabat pembaca, aku ijoy mohon pamit undur diri ..
salam hangat, tetaplah semangat, senyumlah selalu dan sampai berjumpa kembali pada postingan berikutnya .. dadah …
J
Joy,,

0 komentar:

Posting Komentar

 
;