Kamis, 16 Agustus 2012

KKN


Hari keduapuluh dua. Selasa, 14 Agustus 2012
Hhoooaaammhh, hari yang menyegarkan karena diawali dengan bagun pagi banget, karena aku enggak bobo lagi setelah makan sahur, yupp aku langsung melek nongkrongin FB (takut ada yang maling), but meskipun aku terbangun dikala saat makan sahur, aku enggak sahur sesuap nasipun, hanya beberapa teguk air bening yang menjadi santapanku pagi itu. Bukannya aku enggak lapar, kalo ditanya lapar enggak jelas banget aku lapaar laah, but aku sengaja enggak makan karena yaah ada something yang membuat aku ingin melakukan itu, fikirku perasaan kagak ada deh sejarahnya orang yang mati kelaparan karena enggak makan sahur dipagi hari.. atas keyakinan itulah aku berani mengambil keputusan yang emang cukup menyebalkan sih, hehehe ..

Seperti biasa pagi yang cerah, untuk kali ini emang lebih cerah dari hatiku sih, heuheu. Aku menghabiskan waktu dari semenjak terbangun dini hari dengan meng-olahragakan jari jemariku ini diatas tuts hitam leptop, dengan indah ia menari mengukir kata demi kata sehingga membentuk kalimat yang indah untuk dilihat dan juga disimak, lebai. Hehe. Tanpa terasa yah, yang namanya writing itu mungkin udah hoby kali ato mungkin yah suka, so waktu yang dilalui sangat enggak kerasa banget, dan saat itu waktu menunjukan pukul 08.00. aku sangat terkejut ketika melihat temen aku makan meja, kau bilang hei kamu kenapa enggak puasa??! #boong dink. Aku sangat terkejut ketika temen aku bilang dengan entengnya joy, Jadi ketua pelaksana yah??? Aku #melongoooooo, haaaaaaaaaaaaaaaa??? Sumpah aku gak ada persiapan apa2 dan aku juga enggak punya bekel sebagai orang yang pernah berorganisasi, public speaking yang sangat minim idsuruh jadi keua pelaksana pada peresmian SK, dan yang lebih parahnya tuh acara dijadwalkan untuk hari ini jam 1!!!! Heemmm, mampus! #minum baygon..
Oke mau gak mau aku harus mau buat jadi ketupel tuh acara, cause yaah kagak ada orang yang siap lagi, mereka udah siap dengan alibi mereka masing2 yang aku sendiri juga enggak tau kebenarannya, heemm, yaudah deeeh aku coba aja, jadiin ini sebagai pelatihan public speaking. Oke setelah aku selesau writing yupp sekitar jam 11, aku diberi mandat oleh kordes buat ngadain rapat persiapan buat itu acara, harus gimana, seperti apa dan apa aja yang dipersiapkan, dan rapat itupun berlangsung selama kurang dari satu jam. Setelah ditanyai mengenai kesiapan dari masing2 sie acara, mereka menyanggupi dan emang udah ada persiapan yang cukup dari mereka, so lets play!!!! Jam setengah 12 aku dan temen2 udah pada sibuk angkut sana angkut sini karena emang target deadnya jam 1 itu udah standby dan udah siap segalanya. Enggak ada masalah sih dalam persiapan semuanya sesuai dengan waktunya, jam 1 teng kami udah standby di tempat acara. Namun lagi2 acara ini agak tersendat karena tamu undangan yang dateng ke TKP orang endonesa, gak heran dong kalo telat 1 sampe 2 jam, hemmm.. (masih untung enggak ngaret satu tahun juga). Kami menunggu para tamu undangan yang terhormat selama kurang lebih 1jam, sampe2janggut aku panjang 2 meter dan rambutku beruban, udah gitu banyak sarang laba2 tumbuh diketiak, ckckc. Setelah lama menunggu, akhirnya mereka dateng juga, yupp seperti biasa orang yang dateng tuh yang itu lagi yang itu lagi, well mungkin Cuma segitu kali yah orang yang aktifnya, eemmh. Meskipun begitu tak apa lah yang penting audiencenya lumayan banyak, setengahnya juga udah lumayan. Entah letak kesalahan ada dimana, gatau pada sie.Humas atau mungkin di skretaris, mungkin juga semuanya karena kurnagnya koordinasi antara yang satu dengan yang lainnya. Well apapun itu semoga bisa menjadi evaluasi baut kedepannya.
Setelah audience dirasa udah cukup banyak, kamipun langsung membuka acara. Acara demi acara telah dilewati, dan tiba saatnya giliran aku kedepan, sumpah dengan persiapan alakadarnya dean dengan catatan kecil aku dengan sangat PEDE BIADAB maju kedepan, aku enggak tau mesti ngapain didepan, namun yang paling aku fahami jelas didepan aku enggak boleh melakukan atraksi makan meja, karena kan sekarang lagi bulan rhamadhan. Sumpah, setelah berada didepan perasaan aku enggak enak banget, panas dingin, dan tiba2 aku serasa ingin pingsan,kayanya ini mungkin efek dari kagak biasa bicara didepan umum, well kalo masalah write sih mau seharian juga aku bisa, tapi kan kalo write aku just alone and hanya ditemenin lagu mungkin, jadi kagak ada yang namanya audience, paling juga ntar yang baca dan itu jgua enggak berhadapan langsung. Emm, aku dapaet pelajaran dari pengalaman ini, bahwa public speaking aku enggak cukup baik, khayalan dan imajinasi aku emang banyak namun itu semua enggak berguna ketika aku nerveust, ketiak mental aku down, so aku akan belajar untuk membangun ‘mental yang enggak tau malu’. Itu lagi yang paling nyebelinnya, pas bagian aku laporan kedepan eehh itu temen yang tadinya lagi pada diem diluar langsug pada masuk kedalem, apa maksud coba, jadi aku tamnah neurvest.. hahah, eeeh pas aku selesei laporan dan bagian sambutan temen aku yang lain, mereka pada keluar lagi, hufpt.. sial! Untungnya performance aku kali ini sedikit ada perbaikan dari sebelumnya, (sedikit, sedikit banget pokoknya..), yaah lumayan ada perkembangan. Acara berjalan dengan cukup mulus, namun yang paling aku khawatirkan yaitu kedatangan pemateri karena jam udah nunjuk ke angka 3, namun yth. Pemateri belum dateng juga, woow. Untung aja ada dosen pembimbing yang senanitiasa mengisi waktu untuk menggantikan sementara keterlambatan pemateri.. akhirnya dateng juga tuh bapak pemateri, dia katanya telat karena dijalannya kejebak macet, well alibi yang bagus, emang masuk akal sih yah berhubung sekarang udah masuk waktu mudik.
Akhirnya setelah memberikan materi, acarapun selesai dan diakhiri dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dari Kepala Desa kepada ketua kelompok masing2 Posdaya. Fyuhh sungguh hari yan cukup mendebarkan karena posisi aku disini jadi ketua pelaksana, hihihi, tapi alhamdulillah sekali acaraberjalan lancar. Terimakasih banyak aku ucapkan kepada temen2 yang udah bekerja dengan sangat giat sehingga membuahkan hasil yang memang cukup bagus, sekali lagi aku ucapkan terimakasih, karena tanpa adanya partisipasi dari temen2 acara ini gak akan berjalan dengan lancar. Terimakasih banyak juga kepada Kordes yang telah mempercayakan amanatnya kepada aku dengan menunjukku sebagai ketua pelaksana yaah walaupun emang aku siap enggak siap.. Terimakasih teman2…. J
Malam hari, setelah selesai rapat (selama rapat berlangsung aku sempat tertidur, heheh malum kecapean) ada acara ngaliwet bareng kepemudaan setempat yang dipelopori temen aku sendiri, Asep. Acara itu berlangsung dari jam 09.00, diawali dengan diskusi sembari menunggu para pemuda berkumpul semuanya, sayangnya untuk acara ini aku enggak ikutan karena aku tertidur lelap setalah selesai rapat, hehe. Tapi jam 12 aku dibangunin dan disuruh buat ikutan makan, hoh?? Maakan?!!! Bantuin juga enggak, tau juga enggak, hadirpun tidak tapi aku disuruh ikutan makan, haha. Ketiban durian runtuh niih, hohoho, akupun segera menyantap makanan tersebut dengan lahap, hehe. Well dan pertemuan itupun berakhir dengan halal bilahal. Jam 2 dini hari, aku belum terlelap tidur.. terdengar suara orang berteriak, aku langsung bergegas menuju ke halaman posko dan ternyata pas aku tanyain sama pemuda katanya ada malling yang kepergok dan sekarang lagi pada dikejar, well kena ato enggaknya aku gak tau kisah takdir tuh maling.. sekarang emang udah malem bukan malem lagi malahan udah pagi buta, dan aku mau bobo, semoga post ini bisa mnghibur bagi para sahabat pembaca.
Sampai jumpa dan sampai bertemu kembali di post berikutnya. Dadaaah …
Joy,,

0 komentar:

Posting Komentar

 
;