Kamis, 02 Agustus 2012

KKN


Hari Kesepuluh. Kamis, 2 Agustus 2012
Heeemmm, enggak kerasa yahh serasa baru kemarin menginjak desa selawangi ini, and this time uda ngeinjek hari ke-sepuluh, ckck. Bukan saatnya lagi bagi aku buat santai2, sekarang the time for accept job! Yaa bagaimana enggak besok tepatnya hari jumat 3 agustus pukul 1 siang aku dan temen2 kelompok kudu mersentasiin about POSDAYA sekaligus pembentukan keorganisasian buat kepengurusan POSDAYA tersebut, semoga besok acaranya berjalan dengan lancar dan tamu undangan yang hadirpun memenuhi syarat untuk mendirikan kepengurusan POSDAYA tersebut. Amin, doanya yaaaaa sahabat …

Oke, besok aku bertanding dengan keras, well pasalnya besok aku harus membawakan materi mengenai POSDAYA, emm kalo materinya sih kagak maslah yah kayanya, namun audiencenya itu looh ada yang kebetulan rival dan mereka keduanya orang yang bener2 pernah makanin bangku sekolahan, hemmm.. aku jadi bingun, besok sih yaahhh neurvest2 juga ada, tapi mesti bagaimanapun itu aku harus tetep semangat, aku gamau presentasi waktu pertama kali tampil di desa terulang kembali, fyuuhh persiapan yang sangat paayaah, so katakan AKU SIAP untuk kali ini! Awalnya aku ngerasa kebebanin banget, bayangin aja dari tadi siang pas aku udah mulai beraktivitas kembali aku galau dan pusing kefikiran terus about acara ntar hari esok, huum.. anggota kelompok sih ada yah tapi aku berusaha terlebih dahulu untuk enggak ngegantungin harepan sama orang lain, so aku bisa mempersiapkan semaksimal mungkin, dan bisa menunjukan kemampuanku se-optimal mungkin. Ada beberapa alasan mengapa aku enggak PEDE sama penampilan ntar besok, pertama aku bukanlah ornag organisasi yang faham dan ngerti serta mampu mengaplikasikan ilmu keorganisasian ke dalam organisasi dimasyarakat yang sesungguhnya, kedua aku bukanlah sosok seorang pemimpin yang baik, namun aku akan selalu berusaha mencoba menjadi yang terbaik, karena dalam hidup pemebelajaran bisa kita ambil dari kegagalan, try and eror. Alasan lain kenapa aku enggak bisa menjadi pemimpin yang baik atau yang dapat diandalkan, karena aku bukanlah orang yang bertype sanguinis atau koleris (hypocrates) melainkan aku orang yang bertype pleghmatis, yah orang lapangan yang hanya bisa menerima perintah kemudian melakukannya dengan skill yang dimiliki, untuk ide dan gagasan atau mungkin pencetus bukanlah tugas soerang pleghmatis, so aku kurang tanggap kalo misalnya harus menjadi sosok pemimpin, heheh, tapi kalo untuk kreatifitas, aku lebih bisa diandalkan. Oke untuk selanjutnya yaah mungkin kurangnya pengalaman yang aku miliki untuk menjadi seorang pemimpin, karena aku udah kebiasaan hidup dibawah pimpinan orang lain, (waduuuhh, gimana ntar kalo udah nikah yahh??!! Masa iya yang mau jadi kepala keluarganya istri aku). oke beberapa hal yang mungkin menjadi alasan kuat kenapa aku cukup shock ketika harus mengisi suatu acara (sepertinya aku harus melatih kemadirian, harus bisa pergunakan kesempatan saat KKN ini dengan baik).
Oke,tadi malem aku udah sharing sama temen2 yang emang dia itu sosok soerang pemimpin, aku mendapati masukan dan gambaran untuk hari esokkk, heeuumpphhh.. semoga esok ada dewi fotuna dateng ngerasuk ke tubuh aku, sehingga dari saat aku terbangun aku memiliki public speaking yang ajiippp tenan, hahahah. Well semuanya kagak ada yang instant, harus dengan usaha dan salah satunya usaha aku adalah dengan mempersiapkan materi untuk hari esok, semoga berhasil yupp! Minta doanya yah temen2 sahabat para pembaca …
Mohon maaf untuk post kali ini Cuma dikit, aku harus tidur untuk mempersiapkan energy di esok hari (so belagu banget) yaah meskipun tadi pas rapat sebenernya aku terlelap tidur dan enggak negikutin rapat dengan baik, hehe (suuuttttt… ini bukan untuk ditiru yaahhh)…
Oke, kalo gitu aku ijoy mohon pamit undur diri, salam hangat, tetaplah semangat, senyumlah selalu dan sampai berjumpa kembali pada postingan berikutnya .. dadah …
J
Joy,,

0 komentar:

Posting Komentar

 
;