Sabtu, 04 Agustus 2012

KKN


Hari kesebelas. Jum’at 3 Agustus 2012
Fight, fight, fight !!!! hari ini merupakan hari dimana aku harus bertempur melawan ketekutan aku sendiri, yupp ketakutan akan salah ketika mempresentasikan, ketakutan untuk berbicara didepan orang banyak, dan ketakutan dalam memutuskan serta menyampaikan pendapat, hihi. seperti yang telah dibahas kemarin, hari ini tiba dimana saat pembentukan pos daya, dimana aku dan temen2 dituntut untuk bisa memperesentasikan apa itu yang dimaksud dengan pos daya, apa kegunaannya, fungsi serta perannya dalam masyarakat.. well this is my report today …. Cekidot!

Enggak seperti biasanya pada pagi ini aku sedikit agak riweuh, yah kenapa lagi alasannay kalo bukan buat persiapan ntar presentasi, heeemm, sungguh mendebarkan dimana aku sendiri yang menjadi pemterinya, apakah bisa?? Well kita liat ntar yaah, hihihii.. jam 7, sebenernya sih jam yang masih aku anggap pagi banget buat beraktivitas, bahkan jam2 segitu tuh masih termasuk jam tidur aku, hehe. Namu berbeda dengan hari ini, aku harus mempersiapkan segalanya karena kelak yang akan aku lakukan pada pukul 1 siang nanti bisa dibilang suatu taruhan, apakah akan membuahkan hasil yang baik ataukah bahakan hasil yang cukup mengenaskan, masalahnya bukan apa2 tapi ini tanggung jawab semua, kalo aku yang kebetulan mungkin mendapatkan hasil yang kurang memuaskan, maka yang kena getahnya yaa semuanya, heemmm. So bisa dibayangin kan ini merupakan tanggung jawab yang cukup besar. Oke lanjut, prepare dari jam 7 sampe jam 9 aku mempersiapkan buat acara ntar siang (perasaan tadi tuh nyiapin mukodimah doang da dari jam 7 sampe jam 8 tuh, hehe). Dilanjut pada pukul 10 menyusul bapak RT, sekalian mengingatkan akan kehadirannya pada forum silaturahmi. Well selanjutnya aku pun persiapan jumatan dan kemudian melakukan shalat jumat.
Setelah sholat jumat, akupun bergegas pulang dan berangkat menuju TKP, alangkah terkejutnya sekali aku ketika pada pukul 1 pas, tidak didapati tamu satu orangpun, fikiran dalam benkku udah mulai kagak karuan, apakah mungkin waktu kemaren aku nganterin surat dianggap becanda sama kader setempat??? Atau mungkin surat yang aku sebarin itu ketkuker sama koran bekas ata . . . (fikiran aneh mulai dateng hantui aku). Namun prasangka itu akhirnya hilang ketika aku meliha bapak kades datang ke tempat kumpulan, luamyan lah yang dateng satu orang juga da kades, ehehhe. Oke setelah itu enggak berapa lama kemudian langsung disusul kedatangan kepala dusun atau serign kita sebut dengan kepunduhan, heu. Barulah dari situ sedikit demi sedikit berdatangan warga yang kemudian memenuhi kursi undangan di dalam ruangan. Tadinya sih aku sempet mikir ini gimana kalo yang dateng itu Cuma bapa kades doang, masa iyah aku ngajar catur tuh pak kades, ckckck. setelah kursi hampir penuh dalam benakku tersirat selintas fikrian, waduh ini BPD kenapa kagak di undang yahhh.. dan ternyata memang benar BPD alias Badan Pengawas Desa lupa aku undang !!!!! huft. Segeralah aku dan temanku pergi ke rumah beliau dengan segera, karena tanpa hadrinya beliau acara tidak akan berjalan dengan lancar..
Setelah kami mencari2 ke pulau kalimantan, sulawesi *lohh, akhirnya akupun menemukan rumah ketua BPD itu, aku bertamu dengan hati yang sangat gelisah (berharap enggak dimakan pas lagi lengah, *emangnya itu bapak BPD singa apa) karena sebelumnya aku enggak ngasih undangan sama tuh orang, duuh malu banget ketika aku meminta maaf dan memohon hadir kepada beliau. Untungnya beliau sanagt baik dan bisa hadir walau tanpa undangan terlebih dahulu serta sangat mendadak, hihih.. well setelah ke[ala BPD datang, acara pun dimulai … acara cukup berjalan denagn lancar karena bapak BPD sedikit mengambil alih acara, beliau membantu berlangsungnya acara sehingga warga semakin antusias akan diadakannya pos daya, perlu sahabat ketahui bapak kepala BPD ini memiliki selera humor yang sangat tinggi, perut kamipun dikocok oleh tingakah lakunya dalam rapat radi, sungguh benar2 orang yang sangat humoris. Aku yang tadinya gugup tiba2 mendapatkan semangat kembali untuk menyampaikan materi ntah darimana datengnya aku jadi semangat aja. Heeemmm, sayangnya pemaparan dari aku mungkin enggak dimengerti oleh warga sehingga mereka meminta aku untuk mengulang kembali materi yang telah aku bahas sebelumnya (masih untung aku disuruh baca materi di atas genting juga). Alhasil acarapun selesai setelah adzan ashar berkumandang, yaa meskipun kesel juga sih tadi materi dari aku enggak begitu ketangkep, well yang penting pos daya udah terbentuk dan itu semua berkat usaha kita semua serta doa dan bantuan dari bapak ketua BPD, makasih bapak ur are the best, gkgkkgkgk ..
Mohon maaf postnya pendek dan kurang detail ini dikarenakan ngetiknya nyanpur, maksudnya nyampur ngantuk, heu ..
Yaudahlah apapun itu, aku joy mohon pamit undur diri .. seee u to the next post …
Joy,,
J

0 komentar:

Posting Komentar

 
;