Selasa, 07 Agustus 2012

KKN


Hari keempatbelas. Senin, 6 Agustus 2012
Hari yang sangat funtastic banget, cause hari ini aku punya jadwal yang lumayan padetnya bikin pengen jedotin jidak ke tembok, fyyuuhh .. hari ini emang bisa dibilang padet merayap, rencanannya aku tuh mau ngatri bayar BT ke bank kampus, huumppfft bakalan seru nih kayanya, yah seru sama yang demo karena pada ngantri, hihihi ..

Well, senin ini aku minta ijin dulu sama pimpinan atau yang menjadi ketua KKN karena aku mau membayar dulu BT atau bisa juga disebut Biaya tetap atau mungkin lebih tepatnya iuran paksa yang dipungut oleh pihak universitas setiap setahun sekali dengan besar Rp. 950.000,- (tadinya), belum lagi aku mesti ngisi formulir PPL, bayar uang PPL sama dan lain sebagainya, gilak udah kaya orang sibuk aja, bedanya kalo para pengusahamah sibuknya menghasilkan kalo akumah sibuknya riweuh paciweuh teupuguh, ckckck. Oke rencana aku mau berangkat jam 7 tepat dari tempat KKN, but berhubung yang namanya endonesa dan dikarenakan faktor cuaca juga sih, jadi berangkatnya itu jam 7 lebih, lebih sedikit sih kalo enggak salah jam 7 lebih 1 jam, heheh. Tepatnya pukul 8, aku pun berangkat menuju ke TKP, aku berangkat with temen aku, katanya sekalian mau bayar BT sama perwalian gitu deeh, orang2 manggilnya idah, entah itu ijah, entah itu iteung, ato apalah yang penting namanya bukan joko apalagi tarjo.. well aku berangkat dengan dia dan alhamdulillah sepanjang jalan dia kagak berhenti ngomel2 karena aku bawa motornya ‘katanya’ enggak bener, perasaan aku bawa motor fine2 aja kok, aku duduk, dan aku juga merhatiin kemudi dengan baik, yang terpenting aku nyetir motor enggak sambil baca koran apalagi tiduran, so kagak ada yang salah kan?!!
In the way ……… *free memory
Oke enggak terasa yah menempuh perjalanan dengan sangat biasa aja, kagak ada yang special gitu, gak liat ada kapal jatoh ato kapal elam yang keluar dari dalem tanah, ckckck. pertama aku menginjakan kembali kakiku di tasik aku dikagetkan dengan antrian pembayaran BT alias Biaya Tetap yang aduuuhhhhh sumpah kayanya enggak banget, ngantrinya panjang kaya yang lagi ngantri ke syurga gitu, ini yah kalo difikir2 mahasiswa yang mau bayar tapi kenapa mahasiswa yang kudu susah2 sampe ngantri kaya korban bencana alam yang lagi ada di pengungsian. Naas banget.. sumpah kayanya aku males banget kalo harus ngantri kayak gitu, emang aku ini apa sih serasa jadi budak belian atau hamba sahaya semacamnya lah #dan akupun ngantri kaya mereka. Pertama sih yang ngantri aku enjoy aja, well nikmatin semua yang ada, aku start mengantri itu kalo enggak salah jam setngah sembilan, emang sih antriannya gila abis gituh, but I think aahh ini pasti berakhir, oke kita jalani aja. Aku ngbrol2 sama temen aku yang kebetulan bareng lagi ngantri BT, yupp denganharapan tentunya bisa membuat mengantrinya kagak kerasa gitu, aku dan dan dia cerita kesana kemari, tentang aku, tentang dia, dansegalamacam, eemm mungkin kita udah klop yah jadi enak banget cerita tuh blak2 gitu, ehhh enggak kerasa saking serunya cerita2 kita ngantri udah 1jam lebih dan alhamdulillah antriannya masih panjang juga, belum juga setengah jalan, hadjuh fikir aku ini, apa enggak bakalan nyampe besok yah ngantrinya??? Yupp siapa tau, kita coba aja dulu, lets play! Oke akupun kembali menghabiskan waktu dengan segala cara, apapun aku lakukan demi mempertahankan kebetahan aku waktu ngantri BT, dimulai dari ngobrol, loncat2, jingkrak2, gogorowokan, bakar2di bank, dan sampai bakar para nasabah, kendati demikian boring itu tetep nyantronin aku, hummhh. 2 jam telah berlalu, aku masih terjebak diantara kerumunan orang kagak jelas (baca=bayar BT), yupp mau apalagi segala daya dan upaay udah aku lakuin, udah mulai nodong, ngancem penjaga bank supaya dipercepat, udah selonjoran di teras bank (emang ngaruh??) termasuk nitip sama temen but petugas banknya bilang katanya kagak bisa nitip soalnya kasian yang udah ngantri cape2 dibelakang, well it’s a no problem for me.. namun beda halnya dengan seorang mungkin udah kepala 4 kali yah, secara tiba2 aku didatengin pria itu (eeiitsss ini bukan ngmongin homo lagi) dan beliau berusaha untuk meminta tolong sama aku, katanya “dek, bapak mau nitip antria bisa enggak??” #dalem hati “nitip2 udel lu tuh di jidat, gw aja udah ngantri dari taun kemaren udah subuh!!” , aku hanya menjawab “maaf pak, katanya kagak bisa nitip soalnya kasian yang ngantri udah lama2 ngantri, itu kebijakan banknya”, pria itupun mengutarakan argumennya “tapi dek, saya lagi bingung istri saya keguguran sekarang dirumahsakit, anak saya sekarang lagi KKN, saya mesti nemuin istri saya” fikirku (emang istrinya ilang dimana pak?! Belum ketemu sampe sekarang yah?! *dalem hati), akupun menjawab kembali “iya pa, kalo saya sih enggak papa mau dititipin ampe beberapa orang juga (sebernya sih ogah banget) tapi saya mohon maaf karena ini kebijakan banknya pa, saya juga enggak bisa apa2.. tanpa sepatah katapun lalu orang tua itu pergi.. sumpah banget aku serasa jatuh dari pesawat udah gitu ketabrak kereta kejedot terowongan dan kelelp dimakan hiu! Aku merasa bersalah banget, dalam benakku aku selalu berfikir “kalau misalya aku yang diposisi dia, gimana coba??” fikiranku enggak tenang banget, aku gelisah tak menentu, saking geisahnya aku jadi gerogotin brankas yang ada di bank. aku bingung sebenarnya aku tuh salah enggak sih nolak permohonan dia?? Aku sih mau aja, tapi kan ini keterkaitannya dengan kebijakan dari bank sendiri, aku bingun antara naluri dan peraturan instansi, nah loh udah gitu kan mau gimana lagi coba .. heeuuhhhh, akupun merenung ..
Seven month later …. Hehe.. boong dink. Masih tetep berada pada kerumunan antrian para pendemo, sebenernya sih masih bisa dibilang para dermawan daripada pendemo, cause mereka itu yah udah rela ngasihin uang mereka, ataupun uang orang tua mereka kepada bank, ditambah lagi mereka rela mengantri demi menjadi donatur, ckck mulia sekali tekadmu wahai kawan.. setelah sekian lama aku menunggu selama 7 tahun 7 bulan 7 kliwon dan 7 musim, akhirnya tiba giliran aku untuk eksekusi. Yess! Akupun dengan semangat mengahampiri teteh pegawai banknya, emm kalo boleh komen sih itu teteh yang jaga tellernya manis, hihihi but JUTEK! Yupp yang namanya manusia lah pasti ada kekurangan dan kelebihan, dimalum .. pada saat aku melakukan transaksi pembayaran, gak ada gangguan sih cuman koneksinya aja agak lemot, entah kenapa tapi yang aku denger dari tuh teller bank konon katanya yang lemot itu Cuma koneksi akses ke UN**L doang, sedang yang lainnya yaah adem ayemmm, heemm kirain tuh emang bener koneksinya yang lagi oon, tadinya aku mau kasih pinjem modem aku siapa tau kan bagus (*ngasal). Well, dan akhirnya sekarang aku tau kenapa tuh yang namanya ngantri khususnya aku bisa sampai 4 jam! Jelaslah ngantri orang koneksinya lemoooooooooooooott! Bisa diperkirakan tiap orang itu dibebabnkan waktu sekitar 10 menit, ckckck bisa kebayang kan kalo bank itu bukanya jam 7 nahhh kira2 orang ke 200 mau kebagian kapan coba?? Sedangkan mahasiswa angkatan aku ada 3000lebih ditambah lagi waktu pembayaran dibatas sampe tanggal 13 Agustus, ckckck.. apapun itulah whatever yang penting aku udah selesai dan aku beeeebbaaaaaaaaassss!
Setelah itu tadinya mau langsung back to posko but temen aku katanya mau ketemuan dulu sama pacarnya, heeemmm yup tak apalah aku tungguin demi jalinan persahabatan kita, wkawkkakwaka, eeiitss maksudnya bukan aku tungguin ditempat, apalagi kalo aku kudu jadi wasit uhh enggak banget! Ntar kalo aku kabita gimana?? Pacar aku kan jauh, hehehe.. oke akupun stay di kontrakan tercinta, yaahh lumayan buat bobo siang dan mengistirahatkan tubuh sejenak.
Sesuai janji jam 5 teng (sebenernya ngaret sih setengah jam, duuh endonesa----endonesa) akupun langsung prepare from back to posko KKN, karena udah ada warning sebelumnya dari pa-ketu katanya kalo udah beres urusannya langsung pulang cause ada hal yang mesti dikerjain, heemm.. well kamipun bergegas pulang kembali dan aku menjemput dia di depan kampus, ternyata pacarnya dia ada ikut mnyertai, tadinya sih aku enggan buat ketemu pacarnya itu bukan kenapa2 apalagi jelaous, aku Cuma yaahh kalian mungkin tau sendiri kalo aku itu bukan makhluk yang mudah bersosialisasi dengan siapa aja, kalo ngobrol emang aku tau banget caranya tapi ngobrolnya ituloh aku suka males dadakn, heu. Oke lanjut akhirnya kami berdua berbuka puasa di jalan, maksudnya dipinggir jalan lah, kalo ditengah kan kagak lucu ntar bisa2 aku di gorok sama para pengemudi. Setelah itu kami sedikit rest di SPBU untuk mengisi bahan bakar pula, daaan eeehh kebetulan aku ketemu sma temen aku yang kebetulan hari ini dia ambil ijin juga buat kepentingan akademik. Well akhirnya akupun pulang dengan selamat dan sentosa serta dalam tempo yang sesingkat2nya.. ahhh akhirnya aku bisa bobo, aku enggak sempet ngepost malem soalnya aku cape banget, so baru sekarang aku sempet curhat mith my my electronic diary, hehehe. Sekian dari aku pada post kali ini, mohon maaf sekali dalam pengetikannya banyak bahasa yang enggak begitu formal karena itu disesuaikan dengan tema writingnya, maaf pula banyak bahasa lebay yang gak penting pada tiap tulisannya, itu emang disengaja agar hasil karya seni tulisku ini berbeda dengan yang lainnya. Mohon maaf atas kekurangannya dan sampai jumpa pada post berikutnya…
Joy,,
J

0 komentar:

Posting Komentar

 
;