Kamis, 09 Agustus 2012

KKN

Hari keenambelas. Rabu, 8 Agustus 2012
Haaaaaaaaaaiii para sahabat pembaca yang budiman.. udah enggak kerasa yah aku sering bercerita2 nan ria selama kurang lebih 16 hari, yupp 16 hari bukanlah waktu yang sebentar namun aku meresakannya sangat singkat sekali, mungkin itu karena aku udah agak betah yah kayanya di tempat ini, yaah jujur meskipun agak jengkel juga sama warganya, enggak tau kenapa pokoknay jengkel aja, bawaannya pengen bakar aja orang deh.. kalo ditanyai mengenai rogram kerja, well sebagian udah kelar sih, terutama pos daya tinggal nunggu SK dari kepala desa aja, emmm.. yah bisa dibilang udah setengah jalan, kendati demikian aku gaboleh santai2 aja dong, justru kudu tambah giat supaya kerjaannya cepet kelar, dan cepet kembali ke habitatnya, hihihi ..

Oke, pada hari rabu yang sangat biasa2 aja ini temen aku akan melaukan proker yang berkaitan dengan kesehatan yaitu apalagi kalo bukan posyandu dan tensi darah gratis, yupp seperti apa yang udah aku tulis sebelumnya (kalo yang belum baca, coba baca post sebelumnya supaya nyambung, heheh #promosi) program kerja ini berlangsung selama 3 hari yaitu terhitung dari hari kemarin sekarang dan esok, namun kayanya esok itu hari yang cukup melelahkan karena konon katanya besok itu pasti akan kebanjiran pasien. Tensi darah akan dilakukan di dusun selakaso, merupakan dusun yang tingkat kesadarannya cukup tinggi, menurut hasil track recordnya, penduduk dusun ini selalu membanjiri posyandu, yupp senengnya yah liat antusiasme warga akan arti pentingnya posyandu, namun disamping itu juga mungkin besok kita harus berjuang lebih ekstra.
Lain hari lain lagi tempat, posyandu pada hari ini berlangsung sekaligus di dua dusun, yupp pasalnya dusun kedua dusun ini cenderung sedikit akan peminatnya dikarenakan yaah mungkin balitanya yang sedikit juga mungkin penduduknya pada cuek, so kelompok untuk posyandu kali ini dibagi kedalam dua kelompok antara lain di dusun jagawarasa dan dusun salawangi. Pelaksanaan posyandu cukup meriah karena banyaknya warga yang ikut serta dalam kegiatan ini, awalmulanya sih aku kebagian buat tugas di dusun jagawaras namun karena penduduk yang dateng di dusun jagawaras ini sedikit, akupun kemudian bergegas menuju lokasi posyandu yang berada di dusun salawangi, dan emang ternyata disini tenagaku lebih dibutuhkan, bar aja aku dateng aku langsung dimintai tolong oleh ibu bidan buat ngukur tinggi badan balita, hemc, hemc, hemc, lumayan lah disini aku kan kepake, daripada disana aku jadi hiasan doang. Ooh iya anyway about bidan yah, enggak tau kenapa sampe sakarang aku suka demen kalo liat yang namanya bidan, termasuk bidan yang ada diposyandu itu, emang dia udah punya anak dan keluarga tapi seengaknya aku tertarik ingin deket dan kenal lebih jauh lagi, heemm, apalagi kalo liat calon bidannya (baca: anak AKBID) aku suka demen banget, kira2 ada enggak yah anak bidan atau kesehatan lah seengaknya yang mau sama mahasiswa yang salah masuk jurusan kaya aku ini, eheh #ngarepp! Kalo ada call me please 085221550644, hihihi.. next pemeriksaan ksesahatan diposyandu begitu meriah karena kita dari kelompok KKN memberikan hadiah berupa balon kepada setiap anak yang datang berkunjung ke posyandu (maksudnya di cek gitu, enggak sembarang dateng aja), jelaslah yang namanya warga siapa yang enggak tertarik coba kalo dikasih sesuatu yang gratis, ihihiii.. ibu bidannya juga enggak kalah, beliau memberikan biskuit kepada setiap balita yang datang ke posyandu.
Aku sedikit heran sama yang namanya anak balita, atau mungkin emang akunya aja yang serem ya?!! Ah perasaan muka aku lucu deeh #sambil ngaca terus pegang kepala orang, eh maksudnya dagu, bukan dagu orang tapi dagu sendiri), itu balita sumpah tadinya ceria banget lagi maen2 di posyandu, tapi pas aku deketin buat diukur seketika raut wajah balita ituberubah dan ia menangis ketakutan seakan2 ia udah ngeliat mosnter yang menyeramkan, emang iya yah aku seserem itu?? Dan pas aku jauhin tuh balita, eeehhh dengan polos biadabnya itu anak ketawa2 enggak jelas, sumpah deh kalo enggak ada ibunya udah gw masukin kardus tuh balita! Hemh! Dan masih banyak lagi kisah aneh lainnya seperti balita yang kebiasaannya makan kawat, ada juga yang makan tiang listrik dan ada juga balita yang hobinya manjatin rumah orang, ckckck (yang barusan itu boong kok). Tapi ada juga balita yang betah maen sama aku sampe di foto bareng dan maen bareng aku, well tadinya mau aku bungkus buat dipaketin ke maja, tapi berhubung orang tuanya melotot2 gak jelas gitu sambil bawa parang pas anaknya aku bungkus, jadinya enggak jadi aja deeehhh, apuun bu .. pokoknya banyak baget deeeh anak balita yang lucu2, heheh. Jadi pengen punya balita, yank kapan kita punya balita??? #bisik ke sipacar, ahhahaha..
Setelah posyandu usai akupun kembali ke base camp untuk melanjutkan pekerjaanku selanjutnya yaitu bobo siaaaaaaaaaaaang! Haha, duuh indah sekali hidup ini ketika badan kita kecapean dan kita bisa bobo siang dengan nikmat, hihihi .. sore harinya aku pergi jalan2 sekalian mau beli gorengan, pas sampe di tempat penjual gorengan aku membeli gorengan tersebut dan bujugbusett itu gorang udah kecil, dingin, mahal baget pula, aku beli dengan sejumalah uang dan jumlah gorengan yang aku dapet enggak sepadan, heemm, aku yakin itu bapak2 yang layanin aku bukan si penjual gorengan asli, soalnya dari kapan tukang gorengan ada yang pake jaket kulit??? Yaaah kecuali penjual gorengannya mau ngeceng.. yahh pokoknya aku nyesel baget udah beli gorengan dari orang itu sumpah, aku gak kan mau lagi beli gorengan dari situ meskipun dia itu pedagang gorengan yang terakhir di muka bumi ini! Tapi aku sedikit penasaran sama pedagang gorengan yang aslinya, dia tadi keman yah?? Apa jangan2 dia udha dimasukin ke penggorengan sama tuh orang?? Ato mungkin tadi dia sembunyi di dalem tabung gas??? Well, bagaimanapun itu semoga gorengannya laku, LAKU DIGEBUGIN WARGA!
Hoooaaampphh, setelah lama berceritra nan ria, enggak kerasa jam udah nunjukin pukul 1, artinya this time to sleep .. nice dream and nice sleep folks.. see u to the next post… dadah ..
Joy,,
J

0 komentar:

Posting Komentar

 
;